banner 728x250

Bhabinkantibmas Polsek Bulupoddo Polres Sinjai Kawal Penyaluran Bansos PKH

  • Bagikan
banner 468x60

Sinjai, Kicaunews.com – Dalam menanggulangi masalah kemiskinan, pemerintah telah memberikan Program Keluarga Harapan (PKH) tunai dan non tunai kepada warga yang kurang mampu. Berkaitan dengan itu untuk memastikan penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran, Kepolisian Sektor Bulupoddo Polres Sinjai melalui bhabinkamtibmasnya melakukan monitoring dan pengamanan jalannya pendistribusian di desa Binaannya. (26/08/2020).

Penyaluran Bansos PKH tersebut dilaksanakan di rumah agen mandiri Ibu Sudarmin Desa Bulutellue, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai.

banner 336x280

Saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan, personel Bhabinkamtibmas yang melakukan pengamanan tersebut Bripka Sudirman, dalam penuturannya menjelaskan “dalam kegiatan penyaluran dana PKH ini kehadiran anggota polisi harus ada, dikarenakan ada masyarakat yang berkumpul disana” jelasnya, Sehingga kegiatan penyaluran tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.” tambahnya.

Saat melaksanakan pengamanan Bhabinkamtibmas juga memberika himbauan agar masyarakat Penerima PKH tetap mematuhi protokol kesehatan, Jaga jarak, Pakai masker dan membiasakan menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah Penularan Covid-19, Bagi yang telah menerima uang PKH, agar disimpan ditempat yang aman agar tidak jatuh saat dalam perjalanan pulang.

Terpisah, Kapolsek Bulupoddo Polres Sinjai Akp Haeruddin menjelaskan, polisi hadir saat pembagian PKH adalah untuk mempermudah pengawasan dan pengamanan sehingga penyaluran PKH sesuai dengan aturan.

“Selain Pengamanan oleh anggota Polri bertujuan juga agar masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keamanan saat pendistribusian Bansos PKH, kami tugaskan anggota untuk melakukan pengamanan demi kelancaran penyaluran PKH,” jelas AKP Haeruddin.

Rasyid

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *