oleh

Semprot Tempat Ibadah dengan Cairan Disinfektan guna Pencegahan Covid-19

Cianjur, Kicaunews.com. – Guna Menindak lanjuti perintah dari pimpinan Polri serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 semakin meluas khususnya di Kota Cianjur maka perlu dilakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di beberapa tempat – tempat Umum seperti tempat Ibadah, pasilitas pendidikan, tempat wisata dan tempat umum lainnya.

Personil Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat Dipimpin Aipda Gordon Sitorus melaksanakan penyemprotan desinfektan di tempat ibadah yang berada di wilayah Cipanas, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menjelaskan “Penyemprotan pada tempat-tempat umum  wilayah Jawa Barat ini bertujuan sebagai langkah-langkah pencegahan menyebarnya Virus Corona atau Covid-19.  sepeti lingkungan tempat ibadan yaitu Mesjid, Gereja, Viharadidi  kami  melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin guna pencegahan Penyebaran Covid-19 di tempat ibadah”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., juga menambahkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil Brimob Polda Jawa Barat di lapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” imbuhnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Kepolisian Republik Indonesia (Polri) serta bentuk Bakti Brimob Polda Jawa Barat untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat”. ujar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K.

Ia menegaskan “Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jawa Barat dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob Polda Jawa Barat dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″ tegasnya.

Penyemprotan ini dilakukan baik di luar dan di dalam tempat Ibadah. Pihaknya berharap dengan langkah ini, bisa mengurangi atau mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah.

Baca juga :  Brimob Jabar Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Juru Parkir RTC Rancaekek

Pengurus tempat ibadah mengucapkan terima kasih karena dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh anggota Satuan Brimob Polda Jawa Barat ini agar kami bisa terhindar dari Virus Corona yang mematikan serta dapat memutus mata rantai penyebaran Virus ini.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru