oleh

Kuwu Mekarsari KASLAM Gelar Pelaksanaan Kampung Tangguh dan Pemantapan Potensi Desa

Indramayu, Kicaunews.com – Dalam kegiatan pemantapan kampung tanggu lembur tohaga lodaya kuwu Kaslam berperan aktif dalam kegiatan kampung tangguh , giat awal di laksanakan di Kantor Desa Mekarsari Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu. Rabu, (26/08/2020)

Dalam giat pemantapan Lembur Tohaga Lodaya dipimpin oleh Plt Camat tukdana H.Sutedi di dampingi kuwu Kaslam dan kapolsek tukdana AKP SUNARDI bersama anggotanya , Danramil 1606 Bangodua Kapten. Inf. Supangat bersama anggotanya, kepala Puskesmas Tukdana H.Nurdani dan pendamping Desa mekarsari Sadar.s.

Menurut Plt Camat Tukdana H.Sutedi mengatakan Kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan masyarakat di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) karena pendemi Covid 19, dimana didalam Lembur Tohaga Lodaya berisi Beberapa Pos Sekretariat covid-19, Posko Keamanan, Posko Kesehatan, Rumah isolasi Covid-19 mandiri, Ternak Sapi dan Kambing serta tenam padi dan semua itu untuk menunjung kebutuhan masyarakat sekitar khususnya Desa Mekarsari Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu, tuturnya.

Menutut Kuwu Mekarsari KASLAM Pembentukan kampung tangguh Lembur Tohaga Lodaya ini bertujuan sebagai penanganan lebih lanjut terkait penanganan Covid 19 dengan memberdayakan peran serta aktif masyarakat Desa Mekarsari termasuk sarana dan prasarana pendukung lainnya yang ada dilingkungan Desa kami ” ungkapnya.

Lanjut kuwu Kaslam dan Kami bertrimakasihKepada pemerintah Kabupaten Indramayu yang telah menunjuk Desa kami sebagai Kampung Tangguh, dan Kami berharap pembentukan Lembur Tohaga Lodaya atau Kampung Tangguh ini perlu dukungan dan kerjasama serta partisipasi aktif masyarakat, mudah-mudahan dengan terlaksanannya kegiatan ini dapat mengurangi risiko dari pandemi Covid-19, baik di tingkat pusat maupun daerah dan desa – desa yang lain terutama desa kami. Singkatnya

Singkat Kapolek Tukdana AKP Sunardi dalam giat Kampung Tangguh ini dapat meningkatkan sistem keamanan dan dapat menjadi edukadi bagi warga mekarsari yang dimaksud edukasi adalah proses pembelajaran yang bertujuan untuk mengembangkan potensi diri pada peserta didik dan mewujudkan proses pembelajaran yang lebih baik untuk menjaga silaturahmi dengan pihak keamanan BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS kecamatan tukdana Kabupaten Indramayu, Tandasnya (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru