oleh

Brimob Polda Jabar Peduli Masyarakat Kabupaten Bandung Agar Tercegah Dari Penularan Covid-19

Bandung, kicaunews.com. – Anggota Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar Aiptu Khaerul Adnan mengimbau warga untuk selalu menggunakan masker agar dapat beradaptasi namun tetap terjaga dari penularan virus Covid-19.

Dalam Patroli tersebut Aiptu Khaerul Adnan menyampaikan kepada warga yang dijumpai apabila keluar rumah wajib memakai masker, Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tetapi juga menghindari orang di sekitar tertular.

“Seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K. mengatakan bahwa Jajarannya gencar dan rutin menyambangi warga guna untuk menyampaikan imbauan.

“Kami rutin melakukan sosialisasi dan sampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran corona,” terang Asep Saepudin.

Ia berharap warga terapkan kedisplinan menuju adaptasi kebiasaan baru termasuk memakai masker saat di luar rumah, Rajin cuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, menjaga jarak serta pedomi protokol kesehatan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Bandung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru