oleh

Tim SAR Satbrimob Polda Jabar Patroli ke Titik Rawan Terjadinya Bencana di Daerah Cirebon

Cirebon (25/08/20) – Tim SAR Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar menggelar patroli SAR di sejumlah kawasan rawan banjir, kegiatan ini dipimpin oleh Dantim SAR Aipda Gofur, tentu kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kesiagaan Brimob Polda Jabar terhadap Bencana Alam.

Dantim SAR Aipda Gofur mengatakan “pemantauan yang dilakukan ini meliputi wilayah yang diduga rawan akan terjadinya banjir, contohnya seperti sungai yang ada di Kecamatan Kedawung, Tim SAR Brimob juga melakukan pengecekan debit air di sungai Citemu.

Aipda Gofur mengemukakan bahwa Patroli di kawasan rawan akan terjadinya bencana menjadi salah satu kegiatan yang rutin dilakukan Tim SAR Brimob Batalyon C Pelopor, Tim SAR Brimob juga tetap enghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati akan cuaca yang tidak menentu ini.

Patroli SAR ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan aktivitas dan tidak lupa untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan akan cuaca maupun Kamtibmas.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. mengatakan “kegiatan itu merupakan wujud bakti Brimob kepada masyarakat dengan dilaksanakannya Patroli di sejumlah kawasan atau daerah yang rawan banjir untuk memantau secara langsung lokasi lokasi yang dinilai rawan.” tutur Bapak Dansat.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tuturnya.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Brimob Polda Jabar Pantau Situasi Di Pintu Masuk Pantai Rancabuaya

“Kami sudah siapkan personil dan segala peralatan manakala nantinya dibutuhkan, kami juga sudah melakukan pengecekan semua peralatan yang ada. Hal ini sangat penting kami lakukan, utamanya personil agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak,”tutup Aipda Gofur.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru