oleh

Patroli Himbauan Protokol Kesehatan Satbrimob Polda Jabar Kepada Masyarakat Cirebon

Cirebon (25/08/20) – Dalam upaya pencegahan virus Covid-19, Protokol kesehatan merupakan langkah- langkah dalam pencegahannya, yang di dalamnya upaya pencegahannya terdiri dari mencuci tangan, cek suhu tubuh, memakai masker hingga menjaga jarak minimal 1 meter baik dalam berkomunikasi maupun bekerja.

Dalam kesempatan Patroli Dialogis ini di pimpin oleh Aiptu Chandra Kurniawan, S.H, memberikan pengertian kepada warga dan anak-anak yang ditemui di Desa Wanasaba Kidul, agar selalu melaksanakan Protokol Kesehatan ditengah pandemi virus covid-19 seperti ini,  sesuai dengan anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan wabah virus Covid-19 di Indonesia.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Terus menjadi yang terdepan dalam memberi himbauan serta ajakan kepada masyarakat, dalam mematuhi setiap anjuran, aturan dalam pengendalian untuk menghentikan penularan wabah virus corona dan selalu menjaga diri dari tindak kejahatan.”

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil Satuan Brimob Polda Jabar dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tuturnya.

“kegiatan  ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk  menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Diharapkan dengan seringnya kita mengingatkan masyarakat lewat himbauan – himbauan untuk mematuhi dan menjalankan aturan – aturan pemerintah dari upaya penekanan terhadap penyebaran virus covid-19 ini, dapat memicu kesadaran dari masyarakat menjadi tinggi dengan melaksanakan langkah – langkah pencegahan yang sudah ditetapkan oleh Kesehatan dan Pemerintah.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru