oleh

Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh di SMP Negeri 2 Cisaga Tidak Mengurangi Semangat Untuk Tetap Menuntut Ilmu dan Mengedepankan Disiplin

Ciamis, Kicaunews.com – Penyelenggaraan Kegiatan belajar mengajar pada masa darurat penyebaran Covid-19 di setiap sekolah untuk sementara waktu menerapkan pembelajaran Jarak Jauh.

Seperti halnya peserta didik SMP Negeri 2 Cisaga yang menerapkan pembelajaran jarak jauh melalui media daring Whatshapp grup walikelas, Google classroom dan luring (Guru kunjung, pertemuan terbatas) dengan tetap memperhatikan protokol penanganan covid-19 dan dilaksanakan sesuai dengan pedoman penyelenggaraan belajar dari rumah. Kata Kepala SMP Negeri 2 Cisaga Iis Popon Kustianah, M.Pd kepada awak media di ruang kantornya.

Masih kata Iis, Kegiatan penyelenggaraan pembelajaran masih tetap berjalan seperti biasa dengan memberikan pengalaman belajar yang bermakna tanpa terbebani tuntutan dalam menuntaskan seluruh capaian kurikulum.

“Adapun materi pembelajaran yang diberikan bersifat inklusif sesuai dengan jenjang pendidikan. Begitu pula guru dalam menjalankan tugas dan fungsinya tetap semangat dan kreatif dalam membimbing peserta didik,” ujar Iis.

Peserta didik yang ada di SMP Negeri 2 Cisaga terus kami pantau dengan menjalin hubungan baik dengan orangtua siswa dan masyarakat khususnya yang ada di lingkungan sekolah agar peserta didik tetap mengedepankan disiplin dan giat belajar, walaupun untuk sementara waktu ini proses belajar mengajar melalui pembelajaran jarak jauh.

Disamping itu pula Iis Popon berharap kepada semua orang tua dan elemen masyarakat, agar bersama-sama ikut mendukung program pendidikan dan program sekolah sehingga peserta didik yang ada di lingkungan SMP Negeri 2 Cisaga tetap semangat belajar.

“Ini sebagai bentuk upaya mendukung pemerintah lewat dunia pendidikan supaya bisa lebih maju dan berkembang lebih pesat khususnya di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Iis Popon berpesan selama belajar dirumah bagi peserta didik tetap melakukan pola hidup sehat, bersih, makan makanan bergizi, sering mencuci tangan dan selalu memakai masker jika keluar rumah.Hal ini sebagai bentuk upaya untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai covid-19 dimasa adaptasi kebiasaan baru.

Baca juga :  Hadapi Wabah Virus Covid-19, Brimob Jabar Berikan Himbauan Pencehagahan Dini Kepada Masyarakat

Selain itu pula bagi peserta didik SMPN tetap semangat dalam belajar dan selalu berdoa supaya kita secepatnya bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah. (yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru