oleh

Danlanud SIM Sambut Kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo

Aceh Besar, Kicaunews.com – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di dampingi beberapa Menteri kabinet kerja Indonesia Maju, Selasa (25/8) pukul 10:30 wib Landing di Apron VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda menggunakan pesawat BBJ2 / A-001 dengan _Pilot In Command_ Letkol Pnb Erwin Harfansa dari Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta. Pada kunjungan kerja Bapak Presiden ke Provinsi Aceh kali ini, disambut oleh Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haytar, Plt. Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T., Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin S.I.P. M.M., Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, dan Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H.

Adapun agenda kunjungan kerja Presiden ke Provinsi Aceh adalah meresmikan jalan tol ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 4 yang menghubungkan Blang Bintang-Indrapuri. Secara keseluruhan, jalan tol ruas Sigli-Banda Aceh tersebut terbentang sepanjang 74 kilometer dan merupakan ruas tol pertama yang dibangun di Provinsi Aceh.

Dalam sambutannya, Presiden berharap agar pembangunan jalan tol perdana di provinsi Aceh tersebut nantinya dapat memacu akselerasi pertumbuhan ekonomi di Bumi Serambi Mekkah dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya. “Kita harapkan dengan infrastruktur baru ini akan menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, ada usaha-usaha baru, ada perluasan usaha dari yang sudah ada, dan kita harapkan akan membangkitkan perekonomian di Aceh secara luas dan tentu saja goal-nya menciptakan lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya,” harapnya.
Ke depannya, jalan tol yang ada di Provinsi Aceh akan tersambung dengan jalan-jalan tol lainnya yang ada di Pulau Sumatera hingga berakhir di Lampung. Ini menjadi bagian dari tol Trans-Sumatera sepanjang 2.765 kilometer yang ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang.

Baca juga :  Semprot Cairan Disinfektan di Masjid MTS Al-Qomariah Sumedang

Pada kesempatan tersebut Presiden juga menitipkan pesan kepada Plt. Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T., agar segera menghubungkan tol pertama di Provinsi Aceh tersebut dengan pusat-pusat ekonomi dan pariwisata yang ada. “Saya minta agar ini disambungkan dengan sentra-sentra pertanian, pariwisata, dan kawasan industri sehingga betul-betul bermanfaat bagi masyarakat kita di Aceh dan yang kita harapkan lagi Aceh akan menjadi episentrum pertumbuhan ekonomi baru di Pulau Sumatera,” ujarnya.

Turut hadir pada acara peresmian tol di antaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Danang Parikesit, dan para pejabat utama Forkompimda Provinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Usai meresmikan jalan tol ruas Sigli-Banda Aceh Presiden beserta rombongan mengunjungi UMKM di Kantor Dinas Koperasi Aceh dengan kegiatan melaksanakan Vicon dan pemberian bantuan selanjutnya Presiden melaksanakan giat Posko Covid-19 dengan melaksanakan Vicon penanganan Covid-19 yang berlangsung di Gedung Serba Guna Provinsi Aceh. Pukul 15:30 wib Presiden beserta rombongan take off kembali ke Jakarta.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru