oleh

Brimob Jabar Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru Di Cipanas, Cianjur.

Cianjur, (25/08/2020) – Langkah kepedulian dan pencegahan Virus Corona atau Covid-19, Personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin Bripka Ricky Pribadi, S.H. sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB) dan bagikan masker gratis kepada masyarakat di wilayah Cipanas Cianjur.

Dalam kegiatan ini juga Bripka Ricky Pribadi, S.H. memberikan pesan-pesan Cipanas tentang aturan-aturan saat Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) seperti contoh masyarakat harus selalu menerapkan pola hidup sehat secara baik dan benar dengan cara makan secara teratur, mementingkan nutrisi tubuh agar imunitas semakin kuat, jangan bosan-bosan untuk cuci tangan dengan sabun, jaga jarak minimal 1 meter saat berbincang dengan rekan, mewajibkan seluruh masyarakat agar selalu menggunakan masker, tak lupa anggota Brimob juga memberikan Hand Sanitizer kepada mereka agar terbebas dari kuman maupun virus.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat” ujar Dansat Brimob Polda Jabar.

Ia juga menegaskan ” Kita jangan anggap sepele virus Corona ini, karna virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Kegiatan Patroli kali ini masih banyak ditemukan masyarakat yang sedang berkumpul dan tidak memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya mengabaikan Physical Distancing (menjaga jarak) dan masih banyak yang mengabaikan penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru