oleh

Gebrak Masker, Ketum TP PKK Pusat Sebut Salah Satu Cara Pelayanan Publik

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Ketua umum Tim Penggerak Pusat PKK Tri Tito Karnavian menegaskan Gerakan Membagikan Masker atau Gebrak Masker merupakan salah satu bentuk pelayanan publik.

Hal itu disampaikannya dalam acara Gebrak Masker bersama Tim Penggerak PKK dan IKAPTK se-DKI Jakarta di Rusun Karet, Jakarta Pusat, Senin (24/08/2020).

“Ini adalah salah satu cara pelayanan publik yang kami berikan kepada masyarakat,” kata Tri.

Meski gerakan tersebut telah dilaksanakan sebelum adanya amanat dari Presiden Joko Widodo, Tri berharap gebrak masker kian memantapkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

“Menindaklanjuti perintah Bapak Presiden agar para kader PKK ikut membagikan masker kepada masyarakat, dan karena disiplin masyarakat masih belum seperti yang diharapkan,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, gerakan PKK telah dikenal luas di tengah masyarakat dalam menyosialisasikan program yang bersentuhan langsung dan berguna bagi masyarakat, termasuk program kesehatan. 

“Kita dianggap mampu membantu mensosialisasikan pemakaian masker di masyarakat. Untuk itulah sejak awal Agustus kemarin kita melaksanakan gerakan secara masif melalui PKK Gebrak Masker,” ujarnya.

(Red/Puspen Kemendagri)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru