banner 728x250

Peduli Pendidikan Anak, Brimob Jabar Gelar Program Brimob Ramah Anak Indonesia Di kampong Jangari Cianjur.

  • Bagikan
banner 468x60

Cianjur, Kicaunews.com. – Di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Sekolah masih menerapkan belajar dari rumah atau daring agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan. Namun ada juga anak-anak yang belum memiliki fasilitas seperti Handphone atau Laptop karena kondisi ekonomi.

Sebagai bentuk pengabdian Brimob untuk anak anggota Batalyon B Pelopor berinovasi melaksanakan program “Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) “, yang dicetuskan oleh Danyon B pelopor Satbrimobda Jabar AKBP Sarly Sollu S.IK M.H di kampung Jangari Cianjur. “Program ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan dukungan kepada pemerintah sebagai tanggung jawab kita bersama untuk mencerdaskan anak bangsa” . Pungkas Komandan Batalyon B Pelopor tersebut. Sementara itu Presiden Republik Indonesua Ir.H Joko widodo dalam pidato kenegaraan sebelum memperingati HUR RI yang ke 75 membahas tentang Sistem Pendidikan. ” Sistem pendidikan Nasional harus mengedepankan nilai – nilai ke Tuhanan yang berkarakter kuat dan berakhlak mulia serta unggul dalam inovasi dan teknologi”. Ujar beliau.

ARTIKEL LAINNYA :

Adapun pelaksanaan program BRAIN ini pun langsung dipimpin oleh AKBP Sarly Sollu S.IK M.H, dengan mengajarkan etika dan moral juga beberapa pelajaran akademis seperti matematika dan bahasa Inggris, dan anak anak pun sangat antusias akan program tersebut. S

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu mencerdaskan anak bangsa khususnya dalam pandemi Covid 19 ini, juga sebagai wujud bhakti Brimob untuk Indonesia.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan Saat di Temui Ditempat terpisah “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tuturnya.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Kapolsek Patebon Siapkan 814 Vaksin Untuk Murid Pondok dan Siswa-siswi SMK Serta ODGJ

Ia juga menegaskan ” Kita jangan anggap sepele virus Corona ini, karna virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *