banner 728x250

HUT Kemerdekaan ke-75 RI, Karangtaruna Desa Mekarsari Meriakan Dengan Giat Perlombaan

  • Bagikan
banner 468x60

Indramayu, Kicaunews.com – Tak menyurudkan rasa kemerdekaan bagi warga desa mekarsari kecamatan tukdana di tengah pandemi Covid-19 untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dengan mengadakan perlombaan sebagai bentuk penghormatan bagi pahlawan kita yang telah gugur memperjuangkan negara kesatuan Republik Indonesia Senin (17/08/2020).

Masyarakat Desa Mekarsari, Kecataman Tukdana, Kabupaten Indramayu, bertepatnya di Balai desa di hari Kemerdekaan Republik Indonesia mengadakan perlombaan panjat pinang, dan balap karung yang pesertanya dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa,perlombaan yang menjadi ciri khas pada hari kemerdekaan yaitu panjat pinang karena cukup menarik dan diminati warga hal tersebut mengingat door prize yang didapat cukup beragam dan kebersamaan tim dalam memanjat membuat kemeriahan tersendiri.

banner 336x280

Menurut KARMANI ditemuni oleh time media kicaunews.com di sela sela kesibukan perlombaan sebagai salah satu kordinator dan sebagai karangtaruna desa mekarsari dalam giat perlombaan ini dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI yang Ke- 75 Tahun.

“Kami adakan acara ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke-75 Tahun dan mengenang perjuangan para pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesaia, dan kami bekerja sama dengan pemerintah desa mekarsari untuk mewujudkan kemeriaan hari kemerdekaan yang ke -75 ini,” tuturnya.

Lanjut karmani, perlombaan ini diikuti dari berbagai kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa, dari lomba balapan karung, sampai panjat pinang,tangkap belut dan lomba bawa kelereng ujarnya.

Masalah pendanaan kami minta koordinasi dengan pemerintah desa dengan kuwu KASLAM dan rekan rekan anggota karangtaruna dan Dana tersebut kami gunakan untuk membeli peralatan lomba dan juga hadiah. Diantaranya baju, kaos, buah,minuman,dan peralatan rumah tangga, 2 (dua) kilo belut sawah sebagai alat perlombaan.

“Semoga di hari kemerdekaan ini, kami sebagai kordinator panitia dan karang taruna desa mekarsari bisa memberikan hiburan ke masyrakat lewat lomba tersebut, dan menumbuhkan semangat bagi kaum remaja dihari kemerdekaan Republik Indonesia,”pungkasnya (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *