oleh

Kapolres Karawang Polda Jabar Hadiri Kirab Merah Putih Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke 75 Tahun 2020 Di Kabupaten Karawang

KARAWANG, Kicaunews.com – Sabtu tanggal 15 Agustus 2020 pukul 07.40 s.d 09.30 Wib di Lapangan plaza Pemda Karawang telah dilaksanakan Upacara Penyerahan bendera Kirab dalam rangka menyambut HUT RI ke 75 tahun 2020 di Kab. Karawang.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Anggota Watimpres RI Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Gubernur Jawa Barat Bpk Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D, Pangdam III Siliwingi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M. Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudi Sufahriadi. Dir Lantas Kombes Pol Eddy Djunaedi. Dir binmas Kombes Pol Yudhi Faizal H.,SH.,MH. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago.Kabid propam Kombes Pol Ni Ketut Swastika S.Ik. Danrem 063/Sgj Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga. Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana. Dandim 0604 Karawang LETKOL INF Medi Hariyo Wibowo. Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH.

Dihadiri juga oleh Ketua Panitia Kirab Merah Putih dan silaturahmi kebhinekaan Gus Haris. Sekda Kab. Karawang H. Acep Jamhuri. kepala Imigrasi Kelas II Karawang Bpk Wijanarko Amd. Im, SH, M. Si.Para Kepala Dinas dan OPD pemda Karawang.Perwakilan Veteran Kab. Karawang dan Para tamu undangan

Peserta Upacara terdiri dari Dalmas Polres Karawang, anggota Kodim 0604 Karawang, satpol PP Pemda Karawang, ASN Pemda Karawang, Ormas Djadul dan Orari Kab. Karawang, Dishub Kab. Karawang dan Petugas Damkar Kab. Karawang.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan sambutan diantaranya walaupun saat ini kita dihadapkan dalam masa Pandemi covid 19 namun demikian berdasarkan ajaran guru kita, orang tua kita Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya kita tetap harus mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai bentuk kebanggaan kita menjadi bangsa Indonesia Dan ucapan terima kasih kepada para pihak yang sudah membantu mensukseskan acara Kirab Merah Putih dan silaturahmi kebangsaan.

Baca juga :  Gandeng Babinsa, Polsek Bandung Kulon Sambangi Tokoh Masyarakat

Sementara Bupati Karawang Mengungkapkan Kabupaten Karawang Sebagai lumbung padi Nasional dimana terdapat sebanyak 87 ribu hektar lahan pertanian teknis yang menghasilkan produksi beras di Kabupaten Karawang sebanyak 1,3 juta gabah kering giling (GKP) per tahun, hal ini merupakan bentuk sumbangsih Kab. Karawang kepada bagsa Indonesia Dan selain itu juga yang tidak dapat dilupakan bahwa Kab. Karawang merupakan kota Pangkal Perjuangan dimana ketika itu tanggal 16 Agustus 1945, proklamator kita Bung Karno dan Bung Hata berada di Kab. Karawang yaitu di Rengasdengklok sebagai rangkaian sejarah kemerdekaan RI, Kami memohon maaf apabila dalam pelaksanaan Kirab Merahputih dan silaturahmi kebangsaan terdapat kekurangan hal ini semata mata sebagai kecintaan kami tehadap bangsa Indonesia, jelas bupati

Gubernur Jabar Gubernur Jawa Barat Bpk Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U. menyampaikan bahwa kita syukuri nikmat kesehatan dimana kita saat ini kita diuji mahalnya kesehatan dengan adanya Pandemi Covid 19 “Mari kita syukuri nikmat silaturahim dimana kita masih dapat bertemu bertegur sapa dengan teman dan saudara Kita Dan mari kita syukuri nikmat kemerdekaan dimana kita masih diberi kenikmatan kemerdekaan, apabila kita lihat nasib saudara kita di Suria dan beberapa negara negara lain yang dicabut nikmat kemerdekaan maka kita seyognya harus bersyukur Dan mudah mudahan 25 tahun kedepan dimana bamgsa kita genap 1 abad negara kita menjadi negara besar, tuturnya.

Penyampaian Tausiah kebangsaan dari Anggota Watimpres RI Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya bahwa agar saling menghormati dan menghargai merupakan salah satu Pedemon kita sebagai anak bangsa yang mencintai tanah airnya Yang memerdekakan bangsa ini bukan hanya orang per orang ataupun salah satu kelompok namun kebangkitan kita sebagai bangsa Indonesia yang dapat mengalahkan dan mengusir penjajah sehingga kita dapat merdeka dimana jerih payah dan Darah yang diteteskan oleh para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa ini merupakan bentuk kecintaan mereka terhadap Negeri ini.(jeni/Hms)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru