oleh

Patroli Brimob Polda Jabar Tinjau Kampung Tangguh Binaan

Cirebon (14/08/20) – Program Kampung Tangguh merupakan gagasan Kapolri agar masyarakat disetiap Desa bisa terhindar dari Pandemi Corona atau Virus Covid – 19, untuk mendukung kampung tangguh di Desa-desa, pada pagi hari ini personil Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor yang dipimpin oleh Aiptu Tarya bersama anggotanya melaksanakan kunjungan ke kampung tangguh.

Dalam kesempatan itu Aiptu Tarya menyampaikan pesan Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., “Saya minta kepada para anggota tlTim Kampung Tangguh agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas sebagai relawan, meskipun diwilayah kita tidak menerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) namun kewaspadaan dan ketelitian serta kecermatan dalam menerima pendatang maupun warga yang sehabis bepergian dari wilayah pandemi Covid 19 untuk lebih ditingkatkan lagi” ungkap Bapak Dansat.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan bahwa “salah satu wujud Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat adalah dengan hadir ditengah masyarakat dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di Wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat salah satunya dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Sementara itu Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Muhammad Andri, S.Si. menyampaikan “Semoga dengan adanya kampung tangguh ini dapat meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas sekaligus tidak ada warga yang terpapar oleh Virus Corona atau Covid 19″ jelas Bapak Danyon.

Pihak Desa juga mengungkapkan banyak terima kasih kepada Personil Brimob serta masyarakat terkait karena sudah mendukung Kampung Tangguh ini, semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat tidak ada yang terpapar oleh Virus Corona.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru