oleh

Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu Himbau Pengurus dan Kader Untuk Tetap Tenang Serta Tidak Terprovokasi

Indramayun, Kicaunews.com – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu H. Sirojudin, SP mengecam dan mengutuk keras insiden teror pelemparan bom molotov yang terjadi di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur. Namun Ia tetap meminta seluruh kader PDI Perjuangan khususnya di Indramayu untuk siaga 1, tetap solid, tetap tenang, tidak terpancing dan terprovokasi serta tetap menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Kami mengutuk keras aksi pelemparan bom molotov tersebut. Sebab, merupakan ancaman bagi rakyat Indonesia, khususnya PDI Perjuangan. Apapun bentuk tindakan teror tidak boleh terjadi di Indonesia dan hal ini tidak boleh dibiarkan” kata Sirojudin yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu dalam keterangannya, Kamis (13/8/2020).

Menurutnya, peristiwa teror bom molotov tersebut sudah yang ketiga kalinya. Kasus pelemparan bom molotov pertama kali terjadi di Sekretariat PAC PDI Perjuangan Megamendung, Kabupaten Bogor yang juga rumah dari kader PDI Perjuangan, Rosefield Panjaitan pada 28 Juli lalu.

Selang sehari, berikutnya Sekretariat PAC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, yang juga rumah dari kader sekaligus Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Muad Khalim pada 29 Juli 2020.

Terbaru, insiden teror terjadi di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, 7 Agustus 2020, dinihari. Rentetan kejadian ini menunjukkan kecenderungan adanya pelaku teror dalam melancarkan serangannya.

Karena, pelaku tidak lagi melakukan serangan pada obyek-obyek vital seperti di kota-kota besar. “Melalui serangan di daerah-daerah dengan target sekretariat PDIP, ini tidak sekadar untuk membuktikan eksistensi tapi ada target lain,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Untuk antisipasi terjadinya kembali teror di sekretariat PDI P, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu sesuai arahan dan intruksi DPD PDI Perjuangan Jawa Barat agar melaksanakan piket penjagaan di sekretariat PDI P, koordinasi dengan pihak kepolisian dan keamanan lainnya serta memasang CCTV di sekretariat PDI P.

Baca juga :  Polsek Cipatat Ikhlas Melayani kamtibmas Terjaga Dalam Masa Pencegahan Pandemic Covid 19

Selain itu, Ia meminta aparat keamanan/kepolisian serius menuntaskan kasus ini agar kejadian teror tidak terjadi lagi karena sejak insiden pertama sudah melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Aparat keamanan, baik TNI atau Polri agar dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan kami berharap agar kejadian ini tak terulang kembali,” pungkasnya. (MT jahol)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru