oleh

Lanud SIM Bersama Warga Kecamatan Blang Bintang dan Koramil Blang Bintang Bersihkan Sampah di Sepanjang Tanggul Cinta

Blang Bintang, Aceh Besar, KICAUNEWS.COM-Tepat pukul 08:00 wib Danlanud SIM bersama Danramil, Camat Blang Bintang beserta masing-masing staf dan seluruh personelnya melakukan aksi peduli lingkungan dengan menyisir dan membersihkan sampah di sepanjang Tanggul Cinta tepatnya di ujung Landasan 35 Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Kamis (13/8).

“Sampah masih menjadi salah satu masalah yang tidak kunjung selesai, terutama kebiasaan kurang terpuji dari sebagian masyarakat yang masih sering membuang sisa makanan ataupun tempat makanan dan minuman baik sterofoam, plastik dan kaleng yang tidak pada tempatnya sehingga menjadikan lingkungan kotor. Hal ini menggugah kita semua warga Lanud Sultan Iskandar Muda dengan mengajak komponen masyarakat dan satuan samping untuk menanamkan sikap peduli akan kebersihan lingkungan dengan membersihkan tanggul ini dari sampah-sampah yang berserakan,” katanya.

Lokasi ini menjadi salah satu perhatian Danlanud SIM, mengingat setiap sore hari di ujung landasan runway 35, tanggul yang dikenal masyarakat sebagai* Tanggul Cinta, menjadi salah satu tempat favorit warga sekitar untuk melepas lelah dan rekreasi bersama keluarga. “Sore hari menjelang maghrib, banyak masyarakat yang duduk-duduk di Tanggul Cinta menikmati sunset, take off dan landing pesawat komersil di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat,” ujar Danlanud. Sangat disayangkan setelah itu banyak sampah-sampah plastik sisa makanan yang dibuang sembarangan padahal sudah dipasang banner himbauan untuk membuang sampah pada tempatnya serta telah disediakan juga beberapa tempat sampah di area Tanggul Cinta.

Harapannya dengan telah dilaksanakanya kegiatan peduli lingkungan ini sehingga kondisi lingkungan sepanjang Tanggul Cinta pun sudah tampak bersih dan rapi, masyarakat yang berkunjung dapat menyadari dan tidak membuang sapah sembarangan lagi,” pungkasnya seraya sambil mempersilakan masyarakat untuk datang dan menikmati rekreasi gratis Tanggul Cinta ini, dengan tetap jaga kebersihan lingkungan dan berprotokol kesehatan Covid-19.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru