oleh

Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Brimob Jabar Sambangi Warga Secara Door To Door

Sumedang, Kicaunews.com. – Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dan memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah Pandemi Covid-19, anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Bripda Kemal melaksanakan patroli sambang Door To Door System ke rumah warga untuk mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru atau tatanan hidup era baru ditengah Pandemi Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut terlihat tim patroli menemui warga Desa Caringin Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang untuk melakukan edukasi dan penyampaikan pesan Kamtibmas terkait Adaptasi Kebiasaan Baru yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan melakukan aktivitas seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti selalu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, tetap menjaga jarak, tidak melakukan kontak fisik, rajin mencuci tangan dengan sabun ataupun antiseptik.

 

Dalam kegiatan patrolinya, masih banyak ditemukan sebagian besar masyarakat yang masih terlihat mengabaikan terhadap kebijakan protokol kesehatan tersebut, untuk itu jajaran anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor setiap hari dan setiap waktu untuk senantiasa mengajak dan mengingatkan seluruh komponen masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam rangka mempercepat penanganan wabah virus Covid-19.

Semantara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., melalui mengatakan bahwa, ”telah memerintahkan seluruh jajaran untuk melakukan upaya-upaya dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 sehingga penyebaran virus Corona dapat dicegah serta untuk mengedukasi warga terkait Adaptasi Kebiasaan Baru,” ucapnya

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan bahwa “Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat dengan melakukan patroli sambang, tatap muka dan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah pandemi Covid-19 bertujuan untuk sarana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mensosialisasikan segala bentuk kebijakan pemerintah kepada warga masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19”.

Baca juga :  Polsek Buah Batu Polrestabes Bandung,  Sambang Poskamling

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Kita janagan anggap sepele virus Corona ini, karna virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru