oleh

Pentingnya Masker Ketika di Luar Rumah, Brimob Jabar Lakukan Pembagian Masker Ke Petani Sayur Cipanas

Cianjur, Kicaunews.com. – Pandemi Covid-19 merupakan bagian dari mewabahnya Virus Corona yang sedang melanda di negara kita saat ini. Kasus positif Covid-19 di Indonesia telah seringkali kita dengar, dan saat ini telah menyebar ke berbagai Propinsi di Indonesia.

Menyikapi hal demikian Anggota Batalyon B Pelopor Briptu Sandy Harun bersama dua rekannya melakukan beberapa kegiatan dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19 tersebut. Virus Covid-19 ini diduga menyebar di antara orang-orang terutama melalui percikan pernapasan yang dihasilkan selama batuk dan juga bersin.

Sebagai bentuk pencegahannya anggota Kompi 4 melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat yang kali ini sasarannya adalah petani sayur yang ada di sekitar wilayah Cipanas Kabupaten Cianjur. Dimana para petani sayur ini perlu sekali menjaga kesehatan tubuhnya agar selalu dapat bekerja dan kita semua terhindar dari dampak virus Covid-19 ini terutama di sektor ketahanan pangan.

Pembagian masker di prioritaskan pada saat dimana kegiatan budidaya tanaman membutuhkan tenaga kerja yang banyak dan berkumpul, misalnya saat kegiatan penanaman dan saat panen. Masker yang dibagikan merupakan upaya dari pihak Brimob Kompi 4 Batalyon B Pelopor dalam menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di Jawa barat khusunya Cipanas.

Pembagian masker telah di lakukan secara bertahap dan pada saat pembagian masker gratis tersebut juga dilakukan himbauan kepada petani agar mereka tetap harus mempertahankan protokol kesehatan standar Covid-19 seperti menjaga jarak antar petani, selalu menggunakan masker saat beraktifitas, serta rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Baca juga :  Panen Sayuran KRPL Brimob, dan Hasilnya di Bagikan Kepada Warga Asrama serta Masyarakat SekitaR Mako

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Kita janagan anggap sepele virus Corona ini, karna virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru