oleh

Patroli Sambang Kantor Desa Cipanas Cianjur

Cianjur, Kicaunews.com. – Pada kesempatan kali ini, Tim Satgas Ops Aman Nusa II menggelar beberapa kegiatan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah yakni dalam rangka New Normal atau dengan sebutan Adaptasi Kebiasaan Baru serta memberikan edukasi protokol kesehatan tentang pencegahan dari penyebaran wabah Covid-19.

Salah Satu Kegiatannya yang dilakukan oleh tim Satgas Ops Aman Nusa II dibawah pimpinan Danton 3 Bripka Diliyana yakni dengan mengunjungi kantor Desa Cipanas Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur guna berdialog dan berkordinasi terkait upaya pencegahan serta memberikan Himbauan dan mensosialisasikan terkait protokol kesehatan ditengah Kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat yang ada di wilayah Desa Cipanas.

 

Selain itu juga Tim Satgas Aman Nusa II Bripka Diliyana melaksanakan patroli sambang terkait Harkamtibmas serta memberi pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan apartur Desa yang ada di Desa Cipanas.

Sesuai arahan dari Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K., melalui pesan Whatsapp ” pelaksanaan patroli ini bertujuan untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan, serta mematuhi kebijakan dari pemerintah tentang pencegahan Covid-19 dan juga sebagai bentuk pemeliharaan harkamtibmas Brimob Jabar untuk masyarakat ” tegasnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Kita janagan anggap sepele virus Corona ini, karna virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Baca juga :  Brimob Jabar edukasi Kaum Milenial tentang bahaya Narkoba dan Pentingnya Protokol Kesehatan

Diharapkan dengan adanya patroli kali ini dapat lebih memberi wawasan kepada masyarakat dan secara bersama-sama mendukung dan mematuhi kebijakan pemerintah guna memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19 serta dapat segera pulih seperti semula serta segera melaporkan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang mengarah ke tindak kejahatan.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru