oleh

Brimob Jabar Berikan Pelayanan Bagi pengguna Jalan Raya Cipanas dengan mengatur Arus lalu Lintas dan Membantu Menyebrangkan Masyarakat

Cianjur, Kicaunews.com. – Guna memberikan pelayanan bagi masyarakat di wilayah Cipanas-Cianjur, Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Briptu Frento melaksanakan giat pengaturan Arus Lalu Lintas dan membantu menyebrangkan masyarakat yang hendak Ke Pasar di Jalan Raya Pasar Cipanas-Cianjur.

Kegiatan ini rutin di laksanakan oleh Anggota Brimob Jabar membantu satuan lalu lintas guna mengurangi lakalantas, kemacetan dan tindak kriminalitas di jalanan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan beraktifitas.

Terciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan baik pengendara maupun pejalan kaki sudah menjadi tanggung jawab Polri, terkait tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat.

Dengan adanya kegiatan tersebut dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan, kecelakaan lalulintas dan mengurai kemacetan akibat pengendara sepeda motor yang ugal-ugalan di jalan ataupun angkutan umum yang berhenti disembarang tempat.

Di samping itu juga, giat pengaturan lalu lintas bertujuan untuk menghimbau para pengguna jalan agar selalu berhati hati dalam berkendara, melengkapi surat-surat kendaraannya seperti Sim, helm dan sabuk pengaman serta selalu menggunakan masker di karnakan sedang adanya wabah Covid-19 dan yang terakhir selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang sudah dibuat oleh pihak Satuan Lalulintas.

Diharapkan dengan adanya anggota Brimob yang melaksanakan giat pengaturan Lalu lintas dapat mengurangi angka kemacetan ataupun laka lantas yang dampaknya dapat mengakibatkan kemacetan di jalan raya pasar Cipanas.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Polsek Gedebage Polrestabes Bandung Rutin Kontrol dan Pembinaan Kepada Anggota Linmas

Ia juga menegaskan ” Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru