banner 728x250

Sinergi Polsek Sliyeg dan Koramil Sliyeg Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Kampung Tangguh di Desa Tambi Indramayu

  • Bagikan
banner 468x60

Indramayu, Kicaunews.com – Adapun sumber daya alam atau potensi Desa Tambi yang menjadi program ketahanan pangan yaitu, Pembibitan Ikan Lele, Perkebunan, Peternakan Kambing serta Pertanian padi dan palawija.

“Pembentukan Kampung tangguh Lembur Tohaga Lodaya di Desa Tambi yaitu surat keputusan Kuwu Kenanga nomor : 443.05/08-KTN/2020, tanggal 30 Juni 2020 tentang pembentukan pengurusan Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya,” tutur Kapolsek Sliyeg AKP H. Elfian Ali. S.H melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi. S.H.,M.H. Minggu, (09/08/2020).

banner 336x280

Sambungnya, dengan dibentuknya Lembur Tohaga Lodaya ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam mewujudkan kegotongroyongan mencegah dan menanggulangi dampak dari pandemi Covid-19.

Dikatakannya, program kampung tangguh Lembur Tohaga Lodaya di Desa Tambi Kecamatan Sliyeg ini merupakan salah satu bukti keberhasilan yang cukup memuaskan dari budidaya Lele, Perkebunan, Peternakan Kambing serta Pertanian padi dan palawija.

“Diharapkan keberhasilan ini bisa memotivasi daerah lain untuk terus melakukan kegiatan yang sama, bahkan bisa berinovasi maupun kreatifitas dalam melaksanakan program ketahanan pangan dengan budidaya lainnya yang tentunya akan mendatangkan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kegiatan ini memang dilakukan semua jajaran polsek Polres Indramayu dalam menjaga ketahanan pangan yang sehat dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru atau AKB pada masa pandemi Covid-19,” pungkas Indramayu Iptu Iwa Mashadi (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *