banner 728x250

Gelar Aksi Lanjutan, Ini Desakan KNPI Pandeglang Pada Dinas Sosial dan Kejari

  • Bagikan
banner 468x60

KICAUNEWS.COM – Komunitas Nasional Pemuda Independen (KNPI) Kabupaten Pandeglang, Jumat (07/08) menggelar aksi demonstrasi lanjutan di Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang terkait Program Bantuan Non Tunai (BPNT) yang diduga bermasalah.

Dalam aksi demonstrasi itu, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam KNPI Pandeglang itu meminta agar, pemerintah segera melakukan evaluasi terhadap tim koordinasi program BPNT di Pandeglang.

ARTIKEL LAINNYA :

Entis, Ketua Umum Jaringan Pemuda dan Mahasiswa Indonesia Kabupaten Pandeglang yang tergabung dalam gerakan KNPI Pandeglang mengatakan, E-Warung harus segera di evaluasi dan sifatnya harus mandiri. “Kami minta pemerintah segera mengevaluasi program E-Warung agar mandiri,” kata Entis.

Selain itu, Ia juga meminta agar tim Koordinasi dan Kepala Dinas Sosial serta Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) agar tidak ikut intervensi dan juga terlibat dalam permainan program E-Warung atas adanya kegaduhan Suplayer bahkan menjadi Suplayer pada program tersebut.

“Kepada Tim kordinasi (KORKAB) dan Kadinsos jangan ikut bermain dalam menjalankan bisnis program sembako. Kami menuntut kepada Dinas Sosial (Dinsos) dan ASDA II untuk perbaharui TKSK di setiap Kecamatan dan melakukan evaluasi karna adanya dugaan kongkalikong program sembako,” kata Entis.

“Kami menuntut kepada Dinas Sosial (Dinsos) dan ASDA II untuk perbaharui TKSK di setiap Kecamatan dan melakukan evaluasi karna adanya dugaan kongkalikong program sembako,” tegas Entis.

Senada, Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesian (GPII) Pandeglang, Fikri Anidzar Albar juga mengatakan, pihaknya meminta agar Bupati Pandeglang, Irna Narulita Dimyati agar segera melakukan evaluasi kepada Dinas Ketahanan Pangan, terkait ketersedian pangan lokal di Kabupaten ber-motto Kota Santri itu.

“Berkaitan dengan ketersedian pangan lokal di kabupaten Pandeglang maka Bupati Pandeglang harus evaluasi Dinas Ketahanan Pangan,” kata Fikri.

Baca juga :  Peringati HUT Bhayangkara ke 75, Puskoppol Polda Metro Jaya Sebar Masker di Gandaria Utara

Selain itu, Ia juga berharap, Kejaksaan Negeri Kabupaten Pandeglang bisa segera turun tangan dan mengusut tuntas oknum-oknum E-Warung yang telah melakukan penggelapan dalam program BPNT itu.

Sebab, sambung Fikri, akibat dari adanya dugaan penggelapan itu, negara dirugikan dan Kelompok Masyarakat Penerima Manfaat (KPM) juga ikut dirugikan.

“Kami berharap penuh kepada ĺembaga Yudikatif dan atau KEJARI agar mengusut tuntas oknum agent E-waroeng yang telah menggelapkan KKS Program BPNT yang telah merugikan negara, dan masyarakat selaku penerima bantuan. Kejari Pandeglang harus mengusut tuntas oknum anggota DPRD kabupaten pandeglang yang diduga menjadi suplayer dalam program sembako,” tegas Fikri.

Informasi, Komunitas Nasional Pemuda Independen (KNPI) Pandeglang adalah gabungan dari organisasi yang terdiri dari PUI, HMI KOM FHS, HMI KOM STAIBANA, HMI KOM EKONOMI, LMND, GMNI, GPMI, KORPMA-GPII, HMPS, GEMPA, MAPANCAS, JPMI, AGMI dan SAPMA. (Haji Merah)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *