oleh

Pangdam IV Melantik Pejabat Baru Di Lingkungan Kodam IV/Diponegoro

Semarang, Kicaunews.com – Jateng Mutasi dan pergantian jabatan bertujuan merealisasikan pembinaan personel, dengan memberikan kesempatan kepada para perwira untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalitas keprajuritan, agar mampu memberikan pengabdian dan kinerja terbaik dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

Terkait hal itu Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. pada Rabu (5/8/2020) memimpin acara penyerahan jabatan dan serah terima beberapa jabatan strategis Kodam IV/Diponegoro. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Makodam ini dilakukan dalam rangka kepentingan pembinaan satuan.

Beberapa pejabat baru yang dilantik yaitu Kajasdam IV/Dip dijabat Letnan Kolonel Arm Sutikno, S.Pd., Kasetumdam dijabat Letnan Kolonel Inf Mustaqfirin, S.Ag., M.Sc. dan Kapuskodalopsdam dijabat Letkol Inf Rafiudin Hanafi. Berikutnya serah terima jabatan yang dilaksanakan yaitu Danyonif Raider 400/BR dari Letkol Inf Arief Wicaksana, S.H., kepada Mayor Inf Andreas Yudhi Wibowo, Danyonkav 2/TC dari Letkol Kav Hery Bakty S.H. kepada Mayor Kav Faizal Arief Maulana Syah, S.I.P., dan Dandeninteldam IV/Dip dari Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., kepada Mayor Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P. Sementara itu jabatan Kakesdam IV/Dip yang dijabat oleh Brigjen TNI dr. Rahmat Saptono, Sp.OG, dan Kasandidam IV/Dip yang dijabat Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos., diserahkan kepada Pangdam IV/Diponegoro.

Pangdam mewakili keluarga besar prajurit Diponegoro memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang sedang dilantik serta para pejabat yang pindah satuan.

“Mewakili keluarga besar prajurit Diponegoro, saya ucapkan “selamat bertugas” dan “selamat jalan” semoga selalu diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas di satuan yang baru, teruslah menjalin komunikasi, koordinasi dan kerjasama serta tetap menjaga hubungan emosional yang kuat dengan Kodam IV/Diponegoro” ucapnya.

Baca juga :  Pabrik Shoun Ditinjau Setelah Pemilik Pabrik Shoun Mujur Jaya Kroya Cilacap di Nyatakan PDP Dugaan Covid -19

Jabatan merupakan amanah yang menuntut tanggung jawab untuk bisa dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan yang terbaik oleh para pejabatnya. Oleh karena itu pemimpin harus bertekad untuk bisa melakukan yang terbaik sesuai tanggung jawab tugas dan jabatan masing-masing.

”Jangan berhenti berfikir, berkreasi dan berinovasi demi kemajuan dan keberhasilan organisasi, agar dapat menghadirkan karya-karya terbaik dalam pengabdian di Kodam IV/Diponegoro” tegasnya.

(Adi/Vio Sari)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru