oleh

Tingkatkan Keamanan Tempat Ibadah Dengan Patroli Harkamtibmas di VIhara Aryamularama

Cianjur, Kicaunewsa.com. – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan terkendali di kewilayahan selama pandemi Covid-19, Satuan Brimob Polda Jabar meningkatkan Patroli dialogis serta sambang tempat ibadah di wilayah Cianjur dalam mengantisipasi terjadinya potensi tindak kejahatan dan memberikan himbauan Kamtibmas untuk peningkatan kewaspadaan secara langsung kepada masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Briptu M. Reza Priyandana pada hari ini melaksanakan patroli harkamtibmas dengan menyambangi salah satu tempat ibadah yaitu Vihara Aryamularama yang berada di Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Pada kesempatan tersebut anggota patroli bertemu dan mengajak dialog dengan pengurus tempat ibadah Vihara serta menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu mengutamakan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan yang marak terjadi di lingkungan tempat ibadah.

Patroli juga berpesan kepada pengurus tempat ibadah Vihara untuk “tempat ibadah harus menerapkan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker saat berada di tempat ibadah, sediakan tempat cuci tangan sebelum beribadah, berjaga jarak bila didalam tempat ibadah untuk menimalisir tertularnya virus Corona atau Covid-19, karena kita tidak tau pengunjung yang ingin beribadah membawa virus atau tidak”, ucap Briptu M. Reza Priyandana.

Komandan satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., di tempat terpisah menjelaskan “Kehadiran anggota patroli dari Brimob Jabar dalam kegiatan sambang selain bertujuan sebagai tindakan Preventif juga sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, karena tak jarang pula masyarakat melaporkan adanya kerawanan yang biasanya terjadi di wilayah sekitarnya”.

Kombes Pol, Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Penyemrotan Cairan Disinfektan di Fasilitas Umum Ciledug Cirebon

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini Kompi 3 Batalyon B Pelopor, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya

Pengurus Vihara juga sangat berterima kasih kepada petugas patroli dari Brimob Jabar yang sudah meluangkan waktunya untuk mampir dan berkunjung dalam memberikan rasa aman di tempat ibadah.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru