oleh

Satuan Brimob Polda Jabar Terus Lakukan Edukasi Serta Sosialisasi Protokol Kesehatan Di Tempat Wisata

Cianjur, Kicaunews.com. – Dengan di terapkannya Adapatasi Kebiasaan Baru atau New Normal masyarakat dapat melakukan aktifitasnya kembali tetap harus mengikuti protokol kesehatan, karena virus atau wabah Covid-19 masih mewabah di berbagai daerah di Indonesia dan pemerintah pun sudah melakukan berbagai himbauan kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan.

Sebagai pembantu pemerintah yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Brimob Polda Jabar terus melakukan cara untuk menghimbau masyarakat agar dapat mentaati protokol kesehatan salah satunya dengan memberikan edukasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) serta protokol kesehatan kepada masyarakat.

Seperti yang di lakukan Personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Briptu M. Reza P memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat di objek wisata Taman Bunga Nusantara, Cianjur yang terlihat masih belum memahami apa itu Adapatasi Kebiasaan Baru atau New Normal dan protokol kesehatan.

Karena yang terlihat ada beberapa masyarakat masih belum menggunakan masker saat beraktifitas di luar, padahal pemerintah sudah menghimbau pada saat di berlakukannya Adapatasi Kebiasaan Baru atau New Normal masyarakat tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker.

Dalam himbauannya kepada masyarakat Briptu M. Reza P mengatakan ” walupun pemerintah telah memberikan keringanan kita untuk beraktifitas diluar rumah, tapi tetap kita selalu patuhi protokol kesehatan dengan gunakan masker saat di luar rumah, saling berjaga jarak, cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, ikuti himbauan pemerintah agar virus Corona ini cepat selesai dan kita dapat melakukan aktifitas dengan normal kembali, serta terimakasih kepada warga yang telah mengikuti himbauan pemerintah ” ujarnya.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa ” Edukasi dan sosialisasi tentang Adapatasi Kebiasaan Baru ini akan terus di lakukan oleh Satuan Brimob Polda Jabar yang sudah dimulai dari awal adanya virus Corona ini, dan di harapkan dengan adanya edukasi ini masyarakat lebih memahami pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 “, ucapnya.

Baca juga :  Ditetapkan Sebagai Objek Strategis Pengamanan, Brimob Jabar Bantu Amankan Bio Farma

” Brimob akan selalu ada untuk membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, dan masyarakat pun dapat bekerjasama dengan mentaati himbauan pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya ” ucap Dansat Brimob Polda Jabar.

Kombes Pol, Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Selama wabah ini masih berlangsung, kami akan terus lakukan upaya pencegahan dengan terus lakukan himbauan tentang Virus Corona” Tutur beliau.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat, Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini Kompi 3 Batalyon B Pelopor, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru