oleh

Kesiap Siagaan Team SAR Brimob Polda Jabar Dalam Mengatisipasi Bencana Alam

Cianjur, Kicaunews.com. – Personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan Siaga SAR di Mako Batalyon B Pelopor guna mengantisipasi Bencana Alam di Wilayah Provinsi Jawa Barat, kegiatan siaga SAR ini dipimpin oleh Danton 3 Bripka Diliyana beserta 1 SST Anggota yang melaksanakan Siaga SAR guna mengantisipasi Bencana di wilayah zona Backup Batalyon B Pelopor Cipanas, yaitu wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi serta Kota Sukabumi.

Dalam kegiatan ini team SAR brimob Jabar menyiapkan serta mengecek peralatan dan perlengkapan SAR yang di siagakan agar dapat berfungsi dengan normal dan tidak ada kendala ketika di gunakan saat melaksanakan tugas SAR Secara Mendadak maupun Ada permintaan dari kewilayahan.

Di adakannya siaga SAR ini juga mengantisipasi situasi cuaca yang ekstrim di Provinsi Jawa Barat khususnya di Kabupaten Cianjur dan Bogor atau zona back up terutama daerah puncak dari Kompi 3 Batalyon B Pelopor cuacanya yang tidak menentu.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “kami melaksanakan siaga SAR ini untuk mengantisipasi permintaan satuan wilayah dan laporan masyarakat dalam menangani bencana alam disuatu tempat dapat bergerak dengan cepat untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana” ujarnya

“Siaga SAR Brimob Polda Jabar adalah bentuk kepedulian dari Brimob Jabar kepada masyarakat dalam membantu warga yang terkena musibah karena sesuai dengan motto Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, ucap

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini Kompi 3 Batalyon B Pelopor, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob Jabar dengan Masyarakat ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  ALMUD : Melawan Lupa (AHOK)

Ia juga menegaskan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru