oleh

Bersama Kapolsek, Aparatur Desa Muktijaya Berikan Bantuan Pada Warga Kurang Mampu

KARAWANG, Kicaunews.com – Terkait salah satu warga Desa Muktijaya yang mengalami sakit dan Viral diMedsos Kepala Kepolisian Sektor Cilamaya Polres Karawang Polda Jabar Kompol Sutedjo SH beserta Bhabinkamtibmas melakukan kordinasi ke kepala Desa Muktijaya untuk memberikan bantuan sembako dan santuna. Rabu (5/8/2020).

Diketahui warga tersebut an.Tarsa bin Karja, umur 25 thn yang mengalami sakit diabetes mengakibatkan kaki kirinya putus dengan keterbatasan ekonomi diDusun Krajan Barat Rt 002 Rw 001 Desa Muktijaya Kec Cilamaya kulon Kab. Karawang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Cilamaya Polres Karawang, Camat Cilamaya wetan, Kepala Desa Muktijaya, Kaur kesra Desa Muktijaya, Ketua Rt 002 Dsn Krajan datang dan menyambangi kediaman sdr. Tarsa bin Karja guna memberikan bantuan sembako dan santunan.

Hasil Kordinasi Kepala Desa Muktijaya menerangkan bahwa Tarsa bin Karja umur 25 tahun, status belum nikah, pekerjaan tidak ada, alamat dusun Krajan barat Rt 002 Rw 001 Ds Muktijaya tinggal bersama Neneknya ibu Casih, umur 70 thn, ditanah hak milik sendiri dan dibuatkan rumah bantuan dari Pemda Karawang ( Rutilahu thn 2016 )

Bahwa sdr. Tarsa melalui Neneknya ibu Carsih telah menerima bantuan Pemerintah/Bantuan Langsung Tunai Desa Muktijaya ( BLT Desa) dan BPNT dari Kementrian Sosial serta bantuan pribadi dari Kepala Desa

Sdr. Tarsa menggalami sakit diabetes sejak 2018 dan Sekitar bulan Pebruari 2020 mengalami sakit pada kaki kirinya( busuk) kemudian Pihak Desa Muktijaya dan Puskesman Pasirukem merujuk /membawanya untuk di obati ke RSU Karawang ( Dirawat selama 3 hari ) pada saat akan dioperasi pada kaki kirinya yg mengalami luka sampai busuk Tarsa dan pihak keluarganya tidak mau sehingga langsung pulang kerumah dirawat sendiri yang mengakibatkan kaki kirinya sampai lepas sendiri/buntung.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Metro Kebayoran Baru Sampaikan Himbauan Protokol Kesehatan

Berita viral yang bersangkutan melalui Medsos Karawang Info oleh sdr. Andi yang merupakan tetangganya sendiri, selajutnya pada hari Selasa, 5 Agustus 2020 jam 11.00 wib Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Kades Muktijaya dan Ketua Rt mendatangi rumah sdr.Tarsa yang diterima oleh Neneknya ibu Carsih, kebetulan sdr. Tarsa tidak ada dirumah sedang berobat ke RSU Karawang dibawa oleh bp Yudis Septiaji dari Relawan Patwal Ambulance Indonesia /RPAI kab Karawang.

“Hasil kordinasi Relawan RPAI menerangkan bahwa sdr. Tarsa berada di RSU Karawang untuk diobati oleh dokter ahli tulang, mudah-mudahan sdr. Tarsa diberikan kesembuhan seperti sedia kali, ujar Kapolsek.(jn)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru