oleh

Dengan Ke Tahan Pangan Kuat, Negara Akan Berdaulat

Cirebon, Kicaunews.com. – Personil Brimob Batalyon C Pelopor Briptu Rahmat Saeful turun langsung ke sawah untuk membantu masyarakat panen padi di Desa Kemlaka Gede, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Langkah itu dilakukan guna menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Briptu Rahmat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah pendekatan terhadap masyarakat agar selalu merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Turut membantu masyarakat dalam meringankan beban adalah sebagai bentuk kepedulian antar sesama. “Kita datang berkunjung paada masyarakat dan membantu kegiatan mereka. Kita diskusi sekaligus memberikan motivasi petani untuk terus bercocok tanam sehingga terus memproduksi hasil pertanian baik padi, jagung dan lainnya,” ujar Briptu Rahmat.

Briptu Rahmat juga berharap masyarakat tetap semangat dalam bertani. Sehingga ketersediaan pangan baik untuk keluarga, tingkat desa sampai mendukung ketahanan pangan ditingkat Nasional dapat tercukupi dengan baik. “Mudah-mudahan panen petani selalu melimpah serta ketahanan pangan tercukupi ditengah Pendemi Covid-19,” kata Briptu Rahmat.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepusin, S.I.K., mengatakan, “kegiatan tersebut juga sekaligus memberikan pesan moral Kamtibmas tentang kerukunan bermasyarakat dan bertetangga serta saling tolong menolong sesama warga sehingga tetap tercipta situasi yang aman dan damai. Pihaknya selalu mendorong para personil untuk berinisiatif dalam membantu warganya yang memerlukan bantuan, sebagaimana tugas polri yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” terangnya.

Selain itu, “kegiatan seperti ini juga untuk menjalin kemitraan karena di samping dapat mendekatkan diri dengan masyarakat juga dapat menjalin silaturahmi dan memperbanyak pengalaman dengan para petani. Kami selalu aktif membantu masyarakat yang merupakan kegiatan rutin dan sering dilakukan dengan bersinergi dengan stakeholder terkait,” kata Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., Ini untuk mendorong dan mengerakkan petani membuahkan hasil yang maksimal dalam sistem pengolahan dan penanaman tanaman padi.

Baca juga :  Jelang Pelantikan, DR. Laode Ida Didorong Untuk Masuk Di Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kehadiran Polri di tengah warga pada masa pandemi Covid-19 tidak hanya sebagai pemelihara Kamtibmas, namun lebih dari itu, “Ini juga merupakan bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19 dan bukti Polri selalu hadir di tengah masyarakat,” terangnya.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat, Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru