oleh

Brimob Polda Jabar Semprot Cairan Disinfektan di Tempat Menimba Ilmu Untuk Menjaga Generasi Penerus Bangsa dari Covid-19

Sumedang, Kicaunews.com. – Antisipasi penyebaran virus Corona kepada anak-anak dan juga di dunia pendidikan, KBR Polda Jabar melakukan penyemprotan Disinfektan di TK Murai Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Hal ini dilakukan Unit KBR Jabar sebagai langkah pencegahan agar virus Covid-19 tidak menyebar di lingkungan sekolah. Aiptu Asis menyatakan “Penyemprotan ini kami lakukan di lingkungan Taman Kanak-kanak, sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona di tempat belajar anak – anak. Karena penyebaran Corona sangat cepat kepada anak-anak, orang tua diatas 50 tahun serta kepada pederita penyakit kronis, sehingga kami lakukan penyemprotan disinfektan di TK sebagai langkah antisipasi pencegahan kepada anak-anak”

Seluruh ruangan TK Murai Jatinangor ini di semprot menggunakan cairan yang dibuat mandiri di Markas KBR Polda Jabar sesuai dengan Standar WHO. Halaman TK Murai Jatinangor pun tak luput dari penyemprotan disinfektan.

” seluruhnya kami semprot, tidak ada yang luput. Dari ruang yang biasa di gunakan membaca, menulis dan menggambar anak-anak, ruang kantor, sampai halaman kami semprot, tidak ada yang tertinggal” Ucap Aiptu Asis

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K menyampaikan “kegiatan penyemprotan di dunia pendidikan adalah menjaga Generasi penerus Bangsa oleh jajaran Satuan Brimob Polda Jabar ini merupakan salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19 kepada anak – anak. Perilaku hidup bersih dan sehat adalah hal yang wajib dilakukan oleh kelompok usia dini baik itu di sekolah, tempat mengaji dan beberapa tempat lainnya. Tetap taati dan terapkan protokol kesehatan yang ada sehingga resiko penularan dan tertular oleh virus Covid-19 akan semakin kecil”, jelas Dansat Brimob.

Kombes Pol, Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Selama pandemi ini masih berlangsung, kami akan terus lakukan upaya pencegahan dengan terus lakukan penyemprotan dan himbauan tentang Virus Corona” Tutur beliau.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid 19, Personil Polsek Sinjai Barat Bersama Personil Koramil Imbau Pengunjung Pasar Manipi

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat, Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini Gegana Polda Jabar, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru