oleh

Patroli Harkamtibmas Dalam Rangka AKB, Brimob Jabar Rutin Berikan Masker Gratis Serta Edukasi Wajib Masker

Cirebon, Kicaunews.com. – Dalam situasi pembatasan sosial fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk menuju tatananan hidup normal baru atau lebih dikenal dengan istilah New Normal, yang mewajibkan disetiap elemen Masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam percepatan penaganan pandemi virus Covid-19 saat ini, tidak menyurutkan bagi personil Brimob dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat untuk terus memberikan himbauan.

Patroli Dialogis sambang yang dilakukan Satuan Brimob Polri dalam mendukung percepatan penanganan pandemi virus corona dalam fase New Normal bertujuan agar masyarakat lebih memahani akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan baik pada lingkungan keluarga maupun lingkungan umum, untuk lebih beradaptasi mengikuti Aturan Kebiasaan Hidup Normal Baru.

Ditempat lain, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K, melaui telfon kepada Jajarannya, , memerintahkan “untuk terus melaksanakan patroli dialogis sebagai wujud Bakti Brimob pada masyarakat, dengan melakukan himbauan secara humanis tentang penerapan protokol kesehatan mendukung program – program Pemerintah salama percepatan penanganan pandemi virus Corona jenis Covid19”.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Ipda Tan Swa Hien, pimpin langsung Patroli dialogis Perwira dari Satuan Brimob Jajaran kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, dalam melaksanakan patroli dialogisnya memberikan bimbingan penerapan protokol kesehatan kepada Masyarakat di Kabupaten Cirebon, membagikan masker gratis agar wajib selalu menggunakan masker dalam aktifitas sebagai alat pelindung diri yang utama pencegahan penularan pandemi Covid-19.

“PSBB masa transisi atau fase New Normal wajib bagi kita selaku Masyarakat yang baik untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitasnya, seperti wajib menggunakan masker, menjaga jarak dalam berinteraksi phisical distancing dan lain sebagainya, jadi fase New Nornal atau Adaptasi Aturan Kebiasaan Baru AKB bukan sesuatu yang melarang untuk beraktifitas, melainkan tetap melakukan aktifitas pembatasan dalam penerapan protokol kesehatan , tentu semuanya masih bisa bergerak, PSBB pada masa transisi tersebut tentunya tetap mengutamakan keselamatan masyarakat dari bahaya terinfeksi pandemi virus Corona”Ujar Ipda Tan Swa Hien kepada Warga Masyarakat dengan humanis dan sesekali menyelipkan candaannya karena edukasi memberi bimbingan terhadap masyarakat secara langsung ini tidak mudah harus dengan bahasa penyampaian yang lebih dimengerti, bersahabat dan humanis.

Baca juga :  Pecahkan Masalah Lingkungan, Sektor 22 Citarum Harum, Sulap Sampah Botol Plastik Menjadi Pengurai Air Limbah

Kombes Pol, Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Selama pandemi ini masih berlangsung, kami akan terus lakukan upaya pencegahan dengan terus lakukan himbauan tentang Virus Corona” Tutur beliau.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat, Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya

Diharapkan dengan kesadaran masyarakat yang tinggi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan , situasi dapat cepat kembali normal dan terciptanya kembali lingkungan yang sehat

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru