oleh

Patroli Dialogis Brimob Jabar Berikan Edukasi Pentingnya Menggunakan Hand Sanitizer Setelah Beraktifitas

Sumedang, Kicaunews.com. – Berbagai kebijakan pembatasan aktivitas sosial di tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) membuat ekonomi masyarakat bawah goyah. Juga bagi mereka yang mengais rejeki harian dari mengemudi ojek pangkalan.

Beberapa masyarakat di Desa Sayang Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang mendapatkan pembekalan terkait pentingnya menggunakan hand sanitizer setelah beraktifitas saat masa pandemi Covid-19 ini yang disampaikan oleh Bharatu Deden anggota 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Bagi masyarakat yang terpaksa menggunakan transportasi publik itu disarankan untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak minimal 1 m, tidak sering menyentuh fasilitas umum, upayakan gunakan hand sanitizer (jika terpaksa pakai uang gunakan hand sanitizer sesudahnya), tidak menyentuh area wajah atau mengucek mata selama perjalanan, dan menggunakan helm sendiri.

Kali ini Anggota Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli masif untuk memberi edukasi terkait pentingnya menggunakan hand sanitizer setelah beraktifitas dan tak lupa setelah itu juga memberikan himbauan agar selalu menggunakan masker apa lagi saat masa pandemi ini sangat penting sekali untuk menjaga Jarak Aman atau Physical Distancing.

Dalam kegiatan patroli kali ini Bharatu Deden selaku anggota Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor mengatakan, bahwa personel Brimob Jabar akan terus menjadi yang terdepan dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menggunakan hand sanitizer setelah beraktifitas pada masa Pandemi Corona ini untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kepada masyarakat sekalian tolong untuk tetap waspada dan hati-hati, tetap ikuti anjuran pemerintah dan jangan lupa untuk selalu gunakan masker, jaga jarak, jika kegiatan selesai lebih baik cepat kembali kerumah, tetap jaga kesehatan dan kebersihan,” ujar Bharatu Deden dalam kegiatan patrolinya.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Terus menjadi yang terdepan dalam memberi himbauan serta ajakan kepada masyarakat, dalam mematuhi setiap anjuran, aturan dalam pengendalian untuk menghentikan penularan wabah virus corona dan selalu menjaga diri dari tindak kejahatan.”

Baca juga :  Mantap, ! Polres Tangsel Ungkap Kasus Pembunuhan Berencana

Kombes Pol, Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Selama pandemi ini masih berlangsung, kami akan terus lakukan upaya pencegahan dengan terus lakukan himbauan tentang Virus Corona” Tutur beliau.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat, Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini Kompi 1 Batalyon A Pelopor, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru