oleh

Jurus Jitu Agar Terhindar dari Virus Corona

Sumedang, Kicaunews.com. – Dalam rangka menekan penyebaran Virus Corona, Kompi 3 Batalyon A Pelopor terus lakukan himbauan dan ajakan kepada warga untuk selalu senantiasa memperhatikan diri dan lingkungan guna mempersempit ruang penularan.

Menyikapi hal tersebut, Hendaknya masyarakat sadar bahwa saat ini menjaga kesehatan diri dan menggunakan alat pelindung diri saat beraktivitas sangatlah penting, disamping memberikan keamanan untuk pribadi juga memberikan kenyamanan bagi lingkungan sekitar.

“Ada beberapa cara agar terhindar dari paparan Virus Corona, yaitu dengan 3 M diantaranya dengan mencuci tangan selalu, menggunakan masker dan menerapkan pola hidup sehat” Tutur Bripka Yandri kepada pegawai cuci mobil di daerah Desa Cikeruh Kab. Sumedang.

Hal ini dibenarkan oleh Bripka Yandri “Jangan anggap remeh dengan situasi saat ini, karena sampai saat ini pun masih terus terjadi penularan, apalagi baru – baru ini telah terjadi penularan di gedung sate dengan korban ± 42 orang positif Virus Corona” Imbuhnya.

Saat di Konfirmasi di tempat berbeda, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menuturkan “Saat ini personil kami terus memaksimalkan giat patroli, selain memberikan himbauan dan penyuluhan kami pun menjelaskan cara – cara agar tidak terpapar” Tutur beliau.

Pada Kesempatan ini pun, Bripka Yandri menghimbau kepada pegawai untuk selalu gunakan masker dan senantiasa mencuci tangan serta kurangi kontak langsung dengan konsumen guna meminimalisir resiko terpapar.

Kombes Pol, Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Selama pandemi ini masih berlangsung, kami akan terus lakukan upaya pencegahan dengan terus lakukan himbauan tentang Virus Corona” Tutur beliau.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat, Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini Kompi 3 Batalyon A Pelopor, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Tingkatkan Kepedulian Antar Sesama Bulan Muharam, SDN Pondok Kacang Barat 03 Santuni Anak Yatim

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya

“Kami akan terus lakukan patroli selama pandemi masih ada, dan kamipun berharap, dengan meningkatnya penularan Virus Corona saat ini, masyarakat senantiasa disiplin dan selalu menjaga kesehatan agar tidak terpapar Virus Corona” Pungkas Bripka Yandri.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru