oleh

Jelang Idul Adha 1441 Hijriah, Kapolsek Jagakarsa Bersama Unsur Tiga Pilar Sosialisasikan Protokol Kesahatan Covid Kepada DKM Al Wiqoyah

Jakarta, Kicaunews.com – Dalam rangka hari Idul Adha 1441 Hijriah, Kepala Kepolisian Sektor Jagakarsa Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Rachmat Eko Mulyadi, S.Sos bersama unsur Tiga Pilar melaksanakan silahturrahim sekaligus sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan protokol kesehatan Covid – 19 kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Wiqoyah, Jagakarsa – Jakarta Selatan, Kamis (30/07/2020) sore.

Kasie Humas Polsek Jagakarsa AIPTU Khairul, dalam keterangannya kepada Kicau News mengatakan, tujuan dari kegiatan sambang Kapolsek Jagakarsa Kompol Rachmat Eko Mulyadi, S.Sos bersama H.Alamsyah, S.Sos selaku Camat, dan Lettu Inf. Pugoeh selaku Plh. Danramil 08 tersebut adalah untuk memberikan himbauan kepada DKM Masjid Al Wiqoyah beserta masyarakat sekitar agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam merayakan hari Idul Adha 1441 Hijriah.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Jagakarsa Kompol Rachmat Eko Mulyadi juga menyampaikan, melakukan pendekatan secara langsung melalui sambang dan patroli dialogis yang humanis kepada masyarakat diharapkan agar masyarakat dapat menangkap dan memahami pesan yang disampaikan sehingga dalam adaptasi kebiasaan baru ini dapat dicermati dan dilaksanakan oleh masyarakat.

“Kami dari Polsek Jagakarsa bersama unsur Tiga Pilar telah melaksanakan patroli secara rutin menyasar tempat – tempat umum untuk memberikan sosialisasi dan mengedukasi warga tentang adaptasi kebiasaan baru dan protokol kesehatan dalam menghadapi wabah Covid-19,” ujar Rachmat Eko

Kompol Rachmat Eko Mulyadi juga menambahkan, kebetulan hari ini adalah hari Idul Adha diharapkan masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatannya.

“Kami himbau supaya kita bersama – sama menjaga diri dengan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selalu menjaga jaarak dan menggunakan masker saat keluar dan beraktifitas diluar rumah atau saat berinteraksi dengan orang lain,” katanya

Baca juga :  Kemacetan Di ‘Brexit’, Kapolda Jateng : Ini Penyebabnya

Lebih lanjut, Kapolsek Jagakarsa menyampaikan harapannya bahwa Hari Idul Adha sekarang memang memiliki nuansa yang berbeda karena bertepatan dengan merebaknya pandemi Covid – 19, maka dari itu diharapkan masyarakat Muslim yang merayakan hari Idul Adha agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid -19. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru