banner 728x250

Satlantas Polres Indramayu Giatkan Pendidikan Masyarakat Yang Tidak Terorganisir dan Pembagian Masker Serta Sosialisasi Operasi Patuh Lodaya 2020

  • Bagikan
banner 468x60

Indramayu, Kicaunews.com – Dalam Kegiatan sosialisasi patuh lodaya dan pembahian masker tersebut dilaksanakan di Sindu Praja Jatibarang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Selasa, (28/07/2020) Pukul 07.15 Wib.

Dalam giat tersebut, Satlantas Polres Indramayu membagian Masker gratis Kepada masyarakat di sekitar Wilkum Polres Indramayu dengan Memberikan pemahaman prosedur Protokol Covid-19 dengan cara selalu menggunakan masker, tidak berkerumun, selalu cuci tangan di air yang mengalir dan selalu jaga jarak aman minimal 1,5 m, Memberikan pemahaman tentang Faktor penyebab kecelakaan (Faktor Manusia, Kendaraan, Jalan, Alam/Cuaca, Penjelasan tentang Pentingnya menggunakan rambu-rambu Lalu Lintas (Rambu Perintah, Larangan, Peringatan dan Petunjuk).

banner 336x280

“Tujuan dari pada pendidikan masyarakat bidang lalu lintas adalah untuk memperdalam dan memperluas pengertian pada masyarakat terhadap masalah-masalah lalu lintas yang dihadapi dan menginsyafkan masyarakat untuk membantu rencana, kebijaksanaan dan cara-cara yang ditempuh dalam penyelesaian masalah lalu lintas, sehingga tertanam kebiasaan yang baik masyarakat pemakai jalan pada umumnya dan para pengemudi khususnya, untuk bergerak di jalan sendiri maupun orang lain, dengan tingkah laku mentaati perundang-undangan dan peraturan lalu lintas,” tutur Kasat lantas Polres Indramayu AKP Bambang Sumitro melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi.

Dijelaskannya, Sosialisasi Operasi Patuh Lodaya 2020 diwilayah hukum Polres Indramayu dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 23 Juli s/d 05 Agustus 2020 kepada Pengemudi dengan cara Silaturahmi dan memberikan pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas pada saat berkendara dan terciptanya kamseltibcarlantas yang kondusif di Kabupaten Indramayu.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kami harapkan meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Serta, berkurangnya tempat penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Adapun petugas yang terlibat dalam giat tersebut anataralain, Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Bambang Sumitro, S.H., Kanit Dikyasa dan Anggota Dikyasa.(kajen)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *