banner 728x250

Pencanangan Kampung Siaga Candi dan Bunda Rumah Tangga Siaga Bencana di Desa Kalicupak Kidul Kalibagor Banyumas

  • Bagikan
banner 468x60

Banyumas, Kicaunews.com – Pencanangan Kampung siaga Candi di Desa Kalicupak kidul Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas di Hadiri oleh Kapolresta Banyumas Kombes Wisnu Caraka SIK, Bupati Banyumas Ir Achmad Hussen, Dandim Banyumas atau yang mewakili, Camat Kalibagor Arif Efendi, para Kepala Desa se Kecamatan Kalibagor serta para tamu undangan. Selasa (28/7/2020).

Dalam sambutanya Kepala Desa kalicupak kidul Embar Wuryanto mengharapkan agar warga kalicupak kidul dimasa Covid-19 yang bekerja menjadi petani tetap bertani yang jadi pedagang tetap berdagang tetapi tetap menjalankan pekerjaan sesuai dengan mengedepankan protokol kesehatan untuk bertujuan memutus mata rantai penyebaran covid 19.

banner 336x280

Selain itu juga pemerintahan Desa Kalicupak kidul tetap senantiasa meminta petunjuk bupati Banyumas agar perjalanan pemerintahan desa Kalicupak kidul periode yang sekarang sudah berjalan satu tahun dan masih lima tahun lagi agar berjalan sesuai dengan harapan.

Kapolresta Banyumas Kombes Wisnu Charaka SIK dalam sambutanya menjelaskan bahwa di Jawa tengah sudah ada dua ribu lebih pencanangan kampung siaga Candi.

Dengan adanya penyebaran virus Covid -19 berdampak terhadap ekonomi dan budaya di masyarakat, untuk itu masyarakat untuk tetap senantiasa menaati prosedur protokol kesehatan seperti kebiasaan cuci tangan pakai sabun, jaga jarak serta tidak lupa menggunakan masker.

Diharapkan nantinya kampung siaga candi akan berkembang membesar ketingkat kecamatan siaga dan tingkat kabupaten siaga, juga nantinya akan ada pesantren siaga sama seperti kampung siaga candi namun sekupnya pesantren.

Dalam sambutanya Bupati Banyumas Ir Achmad Hussen menjelaskan bahwa untuk sholat idul adha nantinya di harapkan lokasinya di lokasi terbuka serta tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

Peresmian Pencanangan kampung siaga Candi di Desa Kalicupak kidul kecamatan Kalibagor kabupaten Banyumas di tandai dengan pemukulan gong oleh Kapolresta Banyumas dan pelepasan burung merpati oleh Kapolresta Banyumas, Bupati Banyumas dan Dandim Banyumas. (Mugiono)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *