banner 728x250

Brimob Jabar Berikan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Pentingnya Menaati Protokol Kesehatan

  • Bagikan
banner 468x60

Bandung, Kicaunews.com – Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor menggelar pendidikan masyarakat (Dikmas) Polisi Sahabat Anak dengan sasaran anak-anak yang berada di Kampung Tangguh Desa Binaan Satbrimob Polda Jawa Barat, dalam upaya mencegah dan meminimalisir penyebaran wabah virus Covid-19 di wilayah Dusun Cilopang Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

banner 336x280

Pada kesempatannya, anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin Bripda Kemal memberikan edukasi kepada anak-anak Lembur Tangguh dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, rajin mencuci tangan serta tidak berkumpul dan selalu menjaga jarak aman dengan sesama.

Karena anak-anak masih tidak bisa bersekolah atau belajar dirumah, hal ini sedikit banyak membuat bosan sehingga anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor berinisiatif menghibur dan menjak bermain anak-anak di Kampung Tangguh Desa Binaan Satbrimob Polda Jawa Barat.

Setelah dikonfirmasi, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.IK  menuturkan “Selama pandemi ini masih berlangsung, kami akan terus lakukan upaya pencegahan dengan terus lakukan himbauan tentang pentingnya mengikuti anjuran pemerintah terkait menaati Protokol Kesehatan” .

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Bandung, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya

Baca juga :  Diduga Penusuk Ustad Ali Jaber Dibebaskan, Kadiv Humas Polri : Itu Berita Hoax

Menyikapi hal tersebut Bripda Kemal mengajak kepada anak anak di Desa Campaka untuk mengurangi Kegiatan Bermain diluar dan tetap diam Dirumah.

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *