banner 728x250

Sosialisasi Pemakaian serta Pembagian Masker Gratis Oleh Personil Brimob Jabar

  • Bagikan
banner 468x60

Cirebon, Kicaunews.com. – Dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas wilayah dan sekaligus memutus penyebaran virus Corona atau Corona Virus Disease (COVID-19), Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli dialogis dan menyampaikan tentang pentingnya pemakaian masker kepada warga yang sedang berkumpul di tempat tambal ban Jln Tuparev, Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.

Pada kesempatan tersebut Danru Patroli Bripka Sarya menyampaikan bahwa dimasa wabah Covid-19 ini pemakaian masker sangat penting karena salah satu cara penularan wabah tersebut adalah melalui udara yang sudah terinfeksi, dengan memakai masker udara yang kita hirup akan tersaring oleh masker sehingga sehingga wabah Covid-19 tersebut tidak akan masuk kesaluran pernapasan kita.

banner 336x280

Selain itu Bripka Sarya juga meberikan edukasi pemakaian masker yang benar yaitu Sebelum memasang masker, cuci tangan pakai sabun di air mengalir atau handsanitizer, Pasang masker untuk menutupi mulut, hidung serta pastikan tidak ada sela antara wajah dan masker, Hindari menyentuh masker saat digunakan, Ganti masker yang basah atau lembab dengan masker baru, Untuk membuka masker lepaskan dari belakang, Jangan sentuh bagian depan masker. Dalam kesempatan itu Bripka Sarya juga membagikan masker kepada warga yang belum menggunakanya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K., ditempat terpisah menyampaikan bahwa “untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi wabah virus Corona, jajaranya rutin melaksanakan patroli dialogis guna mensosialisasikan aturan pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari hari sehingga bisa meminimalisir dan mencegah penyebaran wabah tersebut di masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Baca juga :  Personel Gabungan Polsek Cililin Giat Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) Cimahi Lautan Biru

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Kita janagan anggap sepele virus Corona ini, karna virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *