oleh

Brimob Jabar Berikan Sembako Kepada Warga Lansia Di Desa Cempaka Cirebon

Cirebon, Kicaunews.com. – Untuk meringankan beban masyarakat yang tengah menjalani isolasi diri, Polri gencar membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar, seperti yang dilakukan oleh personel Satuan Brimob Polda Jabar Aipda Agus Ridho memberikan paket sembako kepada warga yang telah lanjut usia.

Tujuan kegiatan ini adalah masyarakat di Desa Cempaka Kabupaten Cirebon yang kini lebih banyak menjalani aktivitas di dalam rumah, hal itu dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Kami memberi bukan karena kami punya banyak, karena kami tahu persis rasanya kekurangan, semoga bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat disaat kondisi daerah kita sedang siaga menghadapi wabah virus Corona,” kata Aipda Agus Ridho.

Tidak hanya membagikan paket sembako, personel Brimob juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, diantaranya : menggunakan masker serta berdiam diri di rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak serta menjaga jarak (Social Distancing) saat berkomunikasi dengan orang lain sebagai salah satu cara menghindari penyebaran dari virus Covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat Desa Cempaka agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan jaga jarak (social distancing), menggunakan alat pelindung diri berupa masker saat ke luar rumah, terapkan hidup bersih, sehat, dan tetap jaga stamina dengan berolahraga dan minum vitamin sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh guna menangkal Covid-19,” ungkap ipda Agus Ridho.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri serta wujud Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat khususnya Kabupaten Cirebon untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Lakukan Kunjungan Bersama, TNI dan Polisi di Sukabumi Ajak Radio Sampaikan Pesan Kamtibmas

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru