banner 728x250

Team Patroli Brimob Jabar Ingatkan Tukang Ojek Untuk Patuhi Serta Terapkan Protokol Kesehatan Saat Mengojek

  • Bagikan
banner 468x60

Bandung, Kiacaunews.com. – Ditengah pandemi Covid-19, Protokol Kesehatan merupakan hal yang wajib untuk dipatuhi dan diterapkan dalam setiap kegiatan terutama yang bersifat di luar rumah, karena saking banyaknya kegiatan masyarakat sehingga sangat memungkinkan untuk terus bertambahnya Penyebaran Covid-19.

Ketika beraktifitas di luar rumah, tiga hal utama Protokol Kesehatan adalah selalu memakai masker, menjaga jarak aman antara satu dengan lainnya dan sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Sebenarnya masih banyak yang bisa di upayakan oleh setiap orang untuk mencegah penyebaran Covid-19, namun pemerintah hanya meminta 3 hal diatas untuk dipatuhi dan diterapkan.

banner 336x280

Disamping itu, berbagai tempat keramaian pun perlu adanya penerapan Protokol Kesehatan seperti pusat perbelanjaan, tempat kerja dan ruang publik lainnya dengan intensitas kegiatan yang cukup padat.

Guna menekankan hal tersebut, Team Patroli Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dibawah pimpinan Aiptu Jajang Abdul Haris laksanakan patroli sambang ke pangkalan Ojek Talun Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung dan menyampaikan himbauan kepada para tukang ojek agar selalu berpedoman terhadap Protokol Kesehatan.

“Ditengah situasi Pandemi Covid-19, ketika akan mengojek hal yang wajib diperhatikan adalah Protokol Kesehatan.” Ujar Aiptu Jajang kepada para tukang Ojek.

Saat ini pemerintah telah mewajibkan setiap pengendara ojek untuk melengkapi atributnya bahkan armadanya dengan alat pelindung yang terbuat dari plastik elastis, guna menahan muncratan air liur yang terbawa oleh angin.

“Yang pertama adalah selalu wajibkan kepada setiap penumpang untuk memakai masker, yang kedua selalu perhatikan jarak aman bisa dengan menggunakan sekat antara pengendara dan penumpang.” Terang Jajang.

“Dan yang ketiga adalah ketika selesai mengojek agar mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, namun jika tidak ada bisa menggunakan antiseptik ataupun handsanitizer.” Lanjut Jajang.

Baca juga :  Brimob Jabar Berikan Edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Upaya Pencegahan Covid-19 Kepada Masyarakat

Sementara itu ditempat berbeda, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “sebisa mungkin kita harus lakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, baik secara himbauan maupun pencegahan kepada diri pribadi.” Tuturnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *