oleh

Banyak Kasus Anak Hanyut, Personil Brimob Jabar Himbau Orang Tua Larang Anak Main di Sungai

Cirebon, Kicaunews.com. – Personil Brimob Batalyon C Satbrimob Polda Jabar Bripka Arief Imansyah bersama 3 personil mengimbau para orang tua supaya melarang anaknya bermain apalagi mandi di sekitar sungai, Pasalnya banyak kasus anak hanyut. Bahkan, tidak sedikit yang ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi via WhatsApp Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Komnes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “larangan yang dilakukan anggotanya tersebut untuk menjaga anggota keluarga dari bahaya yang ditimbulkan akibat bermain di sungai. Tidak perlu diawasi. Yang harus dilakukan orang tua adalah larang mereka supaya tidak main di sungai,” ujar Bapak Dansat.

Bripka Arief Imansyah juga menambahkan, kondisi cuaca seperti saat ini sulit ditebak. Hingga sangat memungkinkan terjadinya hujan secara tiba-tiba. Menurutnya, hujan dengan intensitas tinggi menjadi pemicu naiknya permukaan sungai disertai arus deras. Berkaca dari kejadian yang pernah terjadi, Dia berharap orang tua dapat menjadikannya sebagai pembelajaran. “Area sungai sangat berbahaya bagi anak-anak. Sebisa mungkin hindari aktivitas dekat sungai apalagi mandi atau sekadar main air di sungai,” tutur Bripka Arief.

Pada kesempatan itu disampaikan juga pesan-pesan kamtibmas agar tidak bermain atau mandi disungai ketika turun hujan karena air sungai akan meluap dan bisa mengakibatkan banjir dikhawatirkan anak- anak yg mandi bisa hanyut terbawa arus sungai, juga menghimbau “kepada warga yang rumahnya di pinggiran sungai untuk selalu waspada. Serta menjaga anaknya agar tidak bermain disungai agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.” Ujar Bripka Arief.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Baca juga :  Di Tengah Aksi Unjuk Rasa, Mahasiswa dan Polisi di Sukabumi Shalat Dzuhur Berjamaah

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru