oleh

Dir Binmas Polda Jabar Berikan 2 Penghargaan Ke Polres Indramayu Dalam Pembentukan Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya

Indramayu, Kicaunews.com – Polres Indramayu mendapatkan 2 (dua) penghargaan dari Dir Binmas Polda Jabar tentang Pembentukan Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya

Penyerahan penghargaan pembentukan Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya diberikan secara langsung oleh Dir Binmas Polda Jabar Drs.Yudhi Faizal.kepada Kasat Binmas Polres Indramayu AKP Gatot Kuncoro, didampingi Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi, serta Kapolsek Sindang Iptu Saefullah, yang dilaksanakan di Aula Moeryono Polda Jabar. Kamis, (16/07/2020).

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi, mengatakan, bahwa kedua penghargaan yang di raih oleh Polres Indramayu diantaranya, Ranking 1 (Satu) terbanyak se-Polda Jabar dalam pembentukan Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya dengan jumlah 84 (Delapan empat) Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya dan Ranking ke 2 (Dua) se-Polda Jabar tentang pembentukan Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya dengan presentase 26,50% dari jumlah Desa yang ada di Kabupaten Indramayu.

Dijelaskannya, berdasarkan penilaian kriteria penilaian Kampung Tangguh Lembur Toga Lodaya meliputi, ketahanan pangan, fasilitas kesehatan, pengembangan pemberdayaan potensi alam maupun sumberdaya manusia serta keamanan.

Ia juga mengungkapkan bahwa program kampung tangguh ini sebagai upaya yang dilakukan dalam rangka penanganan pencegahan penyebaran covid-19.

Lebih lanjut, “kampung tangguh diharapkan masyarakat mempunyai kepedulian dan kemampuan dalam menangani pencegahan Covid-19 serta tetap terjaganya kondusifitas ditengah pandemi.” Tutup Iptu Iwa Mashadi (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru