oleh

Wayang Golek Pesisir Asli  Pantura Tegal Pemalang Pekalongan Batang Nyaris punah

Pemalang, Kicaunews.com – Dalang yang pengrajin wayang golek Peta khas Pesisir, RT. 01 RW.01 Dusun Bendo Kelurahan Pecangakan Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang PropinsiJawa Tengah, ini masih menerima baik tanggapan dan pembuatan wayang golek yang khas Pantura hal ini di katakan Winarno yang didampingi muridnya Alfon Imron Rosidi, dusun Sekreo, RT.04 RW.02. Kecamatan Petarukan, yang juga pengrajin ,dan Komonitas KOROWELANG (komonitas Rekso wesi aji Pemalang) wayang golek juga.

Winarno sangat prihatin dengan kesenian daerah ini,yang  semakin hari semakin kurang di minati generasi muda, hal ini menurut Winarno bahwa Lurah, Camat, Bupati, Gubernur Jawa Tengah bisa menolong agar keberadaan wayang Golek Pesisir Pantura,  ini dapat bangkit lagi diminati anak anak muda mudi khususnya Tegal Pemalang Pekalongan Batang.

Abah  Naser yang sering di panggil Sadam, bersama Adha,Muhaimin.yang masih mencintai Wayang golek Pesisir ikut prihatin.di katakanya ” Kapan ya kesenian daerah Pemalang ini bisa bangkit, dan di bantu para pejabat terkait yang berada di Jawa Tengah.pungkasnya. (Untung Teguh/Vio Sari)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru