oleh

Polres Demak Mutasi Tiga Kapolsek Jajarannya

Demak, Kicaunews.com – Sebanyak tiga Kapolsek jajaran Polres Demak di mutasi. Pergantian posisi Kapolsek ini dilakukan sebelum Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto pindah tugas ke Polda Jateng. Mutasi itu terjadi pada Kapolsek Mranggen, Karangawen dan Bonang.

Kapolres Demak AKBP Fidel menjelaskan, mutasi jabatan tersebut sebagai penyegaran di lingkungan Polri. Mutasi jabatan itu di tandai dengan upacara serah terima jabatan di halaman Mapolres Demak, Rabu (15/7) pagi.

“Semua Kapolsek selama ini telah menjalankan tugas dengan baik. Terima kasih atas dedikasinya dalam mengemban tugas sehingga Kabupaten Demak tetap kondusif,” ujar Fidel dalam amanatnya.

Dia menjelaskan, pergantian Kapolsek diantaranya Kapolsek Mranggen dari AKP Sugiyanto diganti Iptu Muhammad Sigit Hadi Kiswanto. Sigit sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kapolsek Bonang, Demak. Sedangkan AKP Sugiyanto mengisi jabatan sebagai Danki Sipasdal 3 Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Jateng. “Kepada Kapolsek Mranggen segera ambil langkah dalam menangani Covid-19, dikarenakan Kecamatan Mranggen sudah masuk zona merah,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Karangawen dari AKP Sucipto sekarang diisi AKP Ujang Listyono yang sebelumnya menjabat Kasubbag Hukum Bag Sumda Polres Demak. Sedangkan Sucipto mengisi jabatan sebagai Kapolsek Bonang.

“Kepada pejabat baru agar segera beradaptasi, kuasai peta wilayah kaitanya dengan tugas dan tanggungjawab dalam memelihara Kamtibmas,” ungkapnya.

Fidel menambahkan, pejabat baru agar selalu monitor perkembangan situasi, memonitor operasional dan membantu pimpinan dalam rangka menjaga kamtibmas. “Sesuaikan diri dengan adanya pandemi Covid-19. Selalu sosialisasikan kepada masyarakat agar selalu gunakan masker. Sesuaikan adaptasi kehidupan baru, tingkatkan sinergitas TNI-Polri serta perdayakan dan kerjasama dengan profesional dan proporsional,” pungkasnya.

(Adi/Vio Sari)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru