oleh

Serma Hendra :”Kebersihan Sungai Menjadi Tanggung Jawab Kita Bersama”

Bandung,kicaunews.com – Jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 3 bersama Baraya dan Gober kewilayahan, melaksanakan pembersihan Sungai Ciwarga RT 01 RW 06 kelurahan Campaka, Kecamatan Andir Kota Bandung. Selasa (14/7/2020).

Sebelum melaksanakan pembersihan sungai, seluruh personil melakukan apel kesiapsiagaan mulai dari pengecekan personil dan berdo’a bersama yang dipimpin oleh Dansub 3 Serma Hendra.

“Setelah Apel pagi, kami membersihkan sampah di sungai Ciwarga. Kami berhasil mengangkat sampah kurang lebih 534 kilogram, dengan menyusuri sungai sepanjang 150 meter dan dibawa ke TPS terdekat”. Kata Dansub 3 Serma Hendra kepada wartawan.

Menurut dia, kegiatan membersihkan sampah tidak hanya ditujukan untuk memperlancar aliran sungai, tetapi juga ditujukan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran warga agar tidak membuang sampah ke sungai.

“Sungai menjadi tanggungjawab kita bersama karena kondisi di lapangan sungai masih menjadi tempat pembuangan sampah”. kata Serma Hendra.

Ia juga mengatakan kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya sangat kurang sekali, warga masih sembarangan membuang sampah di sungai.

“Banyak sampah plastik, pempers dan sampah rumah tangga hingga bangkai Kucing pun di buang ke sungai,” tutupnya.

(Muh.Warman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru