oleh

Rumah Milenial Indonesia Wilayah Riau Dukung Polda Riau Dalam Pemberantasan Narkoba

Bengkalis, Kicaunews.com – Kepolisian Resort Kabupaten Bengkalis pada hari Sabtu, 11 Juli 2020 berhasil melakukan penangkapan terhadap kurir narkoba jenis sabu. Penangkapan ini terjadi di Desa Pangkalan Jambi, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Selain penangkapan ini, Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau juga telah memusnahkan 34,46 kilogram sabu, 585 butir pil ekstasi, 2.385,5 gram ekstasi bentuk serbuk, serta 87,6 kilogram ganja kering asal Aceh bernilai miliaran rupiah. Pemusnahan ini merupakan hasil pengungkapan kasus narkoba dalam sebulan terakhir di Provinsi Riau.

Tindakan penangkapan dan pemusnahan narkoba ini mendapat respon positif dari generasi muda. Rumah Milenial Indonesia Wilayah Riau melalui Direktur Wilayah Ari Agus Pratama, menyampaikan dukungannya kepada Polda Riau, berkaitan dengan adanya pemusnahan barang bukti narkoba oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau beberapa waktu lalu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang berusaha memberantas perdagangan narkoba di provinsi Riau. Sebagai generasi muda yang rawan terkena bahaya penyalahgunaan narkoba, RMI mengajak semua komponen masyarakat untuk bahu-membahu dengan kepolisian memberantas peredaran narkoba di tengah masyarakat,” kata Ari di Pekanbaru, pada hari Senin (14/7).

Menurut Ari, penyalahgunaan narkoba akan berdampak buruk bagi masa depan generasi muda Indonesia, terkhusus provinsi Riau.

“Jangan sampai generasi muda Riau rusak karena bahaya penyalahgunaan narkoba. Mari kita jaga bersama nasib masa depan Riau. Generasi muda juga harus selalu melakukan hal positif dan menolak narkoba,” tegasnya.

Di tempat lain, Ketua Hubungan Antar Kelembagaan RMI Wilayah Riau Panca Dharma menyampaikan apresiasi atas penangkapan kurir sabu yang dilakukan oleh Polres Bengkalis.

“Kami sangat mengapresiasi Polres Bengkalis yang telah menangkap kurir sabu serta sebelumnya Polda Riau yang telah memusnahkan narkoba bernilai milyaran rupiah. Polisi menunjukkan keseriusannya dalam memberantas peredaran narkoba di provinsi Riau,” ujarnya.

Baca juga :  Pelantikan Saka Bhayangkara Polres Indramayu Angkatan 32 di Bumi Perkemahan Cikawung Terisi

Panca menyampaikan, keseriusan kepolisian dan pemerintah daerah dalam memberantas perdagangan narkoba sejalan dengan niatan Rumah Milenial Indonesia yang akan menjalankan Program Edukasi Bahaya Narkoba kepada generasi muda.

“Sesuai arahan yang kami dapatkan dari RMI Pusat, RMI di seluruh daerah akan mengadakan program Edukasi Bahaya Narkoba kepada kalangan muda. Program edukasi ini penting untuk dijalankan agar generasi muda tidak tergoda menyalahgunakan narkoba. Kami rencananya akan bekerjasama dengan berbagai lembaga, antara lain pemerintah daerah, kepolisian, sekolah, pesantren, dan lainnya. Kita harus bersinergi dan bergerak bersama demi masa depan Riau,” pungkasnya. (Red/HM)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru