oleh

Brimob Jabar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Anak di Bawah Umur di Lingkungan Pendidikan

Cirebon, Kicaunews.com. – Untuk mencegah terjadinya kekerasan di dalam sekolah maupun kenakalan remaja, Bripka Rian dan Bripka Iwan di pimpin Danton Brimob Aiptu Heryanto melakukan sambang kepada para guru dan Wali Murid di SDN 1 Wanasaba Kidul.

Dalam kesempatan tersebut sesuai arahan Dansat Brimob Jabar Kombes Pol. Asep Saefudin. S.I.K., maka Bripka Rian dan Bripka Iwan mengingat bahwa kekerasan di sekolah sering terjadi, sehingga kami selaku petugas mengimbau kepada para guru untuk selalu mengawasi para anak didiknya.

Selanjutnya dia juga berpesan agar selalu memperhatikan perilaku para anak didiknya, hal tersebut untuk menghindari sesuatu hal yang tidak sewajarnya akibat keingintauan mereka yang tinggi, contohnya seperti nonton film-film terlarang yang belum waktunya di tonton anak-anak seusia sekolah dasar.

“Pengawasan dari para guru sangatlah penting bagi para siswa, peran aktif para guru selain memberikan pendidikan juga dapat membangun moral yang baik dan berkualitas bagi anak didiknya, jika ditemukan penyimpangan dari beberapa murid tegurlah dengan cara yang benar dan jangan menggunakan kekerasan,” Imbuh Bripka Rian

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru