oleh

Personil Brimob Jabar Himbau Warga Agar Patuhi Protokol Kesehatan Sesuai Anjuran Pemerintah

Cirebon, Kicaunews.com. – Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat, personil sambang dialogis yang dipimpin oleh Bripka Diki Sena dalam beberapa hari ini dan beberapa hari kedepan laksanakan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di Desa Wanasaba Kidul, Cirebon.

“Pemerintah dengan mengacu pada protokol badan kesehatan dunia WHO (World Health Organization) sudah membuat aturan tegas yaitu, dirumah saja, jaga jarak, jangan berkerumun, pakai masker, cuci tangan dan lain sebagainya. Artinya usahakan selalu dirumah saja, kecuali untuk hal-hal yang penting, itupun harus selalu pakai masker dan jaga jarak atau jangan berdekatan dengan orang lain.”Jelas Bripka Diki Sena.

Selain itu , saya juga menghimbau kepada warga Desa Wanasaba, agar memperlakukan orang yang baru pulang dari perantauan yang di kategorikan dengan Orang Dalam Pemantauan(ODP) atau pasien dalam perawatan (PDP) secara ramah dan bersahabat. Jangan perlakukan mereka seakan-akan sebagai aib, nista hina dan jahat. Sehingga, diperlakukan tidak patut serta tidak manusiawi. Ungkap Bripka Diki sena.

“Bu saya disini juga ingin mengingatkan kepada ibu-ibu sekalian agar tetap menggunakan protokol kesehatan, saat ibu sedang berbelanja atau sedang melaksanakan aktivitas dan jangan lupa agar masker selalu terpakai yah bu.” Tuturnya.

Dimana Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., memerintahkan agar personil tetap berikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat, guna masyarakat semakin tinggi tingkat kesadaran akan kesehatan dan bahaya Covid-19.

Bripka Diki Sena juga menghimbau masyarakat untuk melakukan langkah pencegahan antara lain sebagai berikut, sering cuci tangan, gunakan masker, konsumsi gizi seimbang, rajin olahraga, istirahat cukup, jangan konsumsi daging yang tidak di masak, bila batuk pilek dan sesak nafas segera berobat.

Baca juga :  Kapolres Karawang Hadiri Giat FGD Dengan Tema “Kita Wujudkan Pilkada Karawang Aman, Damai dan Kondusif Ditengah Situasi Pandemi Covid-19”

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dalam memutus mata rantai Virus Corona″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru