oleh

Brimob Polda Jabar Patroli Sambang di Kab. Indramayu, Pastikan Ketersiadaan Ketahanan Pangan Di tengah Pandemi Corona

Indramayu, Kicaunews.com. – Pandemi Covid-19 telah memberikan pelajaran berharga bagi kita, krisis telah memaksa kita untuk mengembangkan cara cara baru dalam suasana New Normal membangun standar kebaikan dan kepantasan salah satunya dibidang ketahanan pangan.

Untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan dan melaksanakan program pemerintah antisipisasi pencegahan krisis pangan, personil Kompi 4 Batalyon C Pelopor Bripka Dicky David melaksanakan Patroli monitoring Ketahanan Pangan Masyarakat yang bercocok tanam padi diarea pesawahan Desa Waru Kec. Lelea Kab. Indramayu.

Menindak lanjuti perintah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., “personil Brimob agar terus melakukan upaya upaya pencegahan penyebaran Covid-19, baik itu dengan melakukan himbauan maupun sosialisasi kepada Masyarakat tentang protokol kesehatan dalam suasana Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan selalu monitoring ketahan Pangan masyarakat dalam mengadapi pandemi ini”.

Bripka Dicky David berharap dengan adanya patroli Ketahanan Pangan ini. Masyarakat ikut serta membantu ketersediaan Bahan Pokok Nasional dan selain itu juga personil Patroli memberikan sosialisasi tentang Protokal Kesehatan pada pola hidup NEW NORMAL.

Kegiatan ini diharapakan agar masyarakat dapat ikut andil dalam menjaga ketahanan pangan untuk menghindari adanya krisis pangan, Masyarakat memiliki peluang untuk membangun kedaulatan dan kemandirian pangan di dalam masa pandemi seperti ini, masyarakat bisa menjadi lebih kreatif dan berkreasi untuk mengakali situasi yang ada, termasuk halnya dalam menjaga akses terhadap pangan, serta juga diharapkan memiliki kesadaran untuk melakukan penanaman mandiri minimal untuk memenuhi kebutuhan pangannya sendiri.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Indramayu, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Patroli Brimob Jabar Sambang Kamtibmas Pedagang Kaki Lima

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru