oleh

Bersihkan Sungai Cijalupang, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 Angkat 560 Kg Sampah Dan Rumput Liar

KOTA BANDUNG,KICAUNEWS.COM – Satgas Citarum harum Sektor 22 Sub 10 melaksanakan giat pembersihan kirmir dan sungai Cijalupang di wilayah Rw 10 kel Cisaranten Binaharapan kec Arcamanik Kota Bandung.

Adapun kegiatan pembersihan sungai tersebut, guna kelancaran aliran sungai dan mengantisipasi datangnya musim hujan. Selain itu, untuk meminimalisir sumber penyakit akibat dari genangan air yang disebabkan aliran air tidak berjalan dengan lancar akibat tumpukan sampah.

Dansektor 22 Kol. Inf. Asep Rahman Taufik melalui Dansub 10 Serka Rudi mengatakan, Setelah apel pengecekan personil, kami anggota satgas bersama Baraya Sektor 22 dibantu Gober melaksanakan karbak (karya bakti) pembersihan sungai dari sampah, rumput dan ranting.

“Daerah sasaran pembersihan sepanjang kurang lebih 200 meter. Hasilnya, kita berhasil mengangkat sekitar 560 kilogram di dapat sampah, rumput dan ranting kemudian di buang ke TPS Terdekat”. Ujar Rudi Kepada Wartawan. Senin (13/7/2020).

Pihaknya, tutur Rudi, akan senantiasa berupaya agar pendangkalan aliran sungai akibat dari penumpukan sampah.

Kegiatan rutin jajaran Satgas Citarum sesudah pelaksanaan karya bakti di aliran sungai, berlanjut melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan cara Dor To Dor langsung dengan warga.

Pada kegiatan tersebut, anggota menyebar ke beberapa wilayah dengan melaksanakan patroli/pengecekan tempat pembuangan limbah di Pabrik” dan  sungai ” yang berada di wilayah Sub 10, Sektor22.

“Anggota satgas dalam giat patroli mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, terutama di daerah aliran sungai”. Pungkasnya.

(Muh.Warman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru