oleh

Anggota Brimob Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru di Pasar Tumpah Rancaekek

Bandung, Kicaunews.com. – Krisis Virus Corona atau COVID-19 saat ini dialami oleh seluruh dunia, begitu pula dengan Indonesia yang saat ini mengahadapi krisis virus tersebut. Berbagai cara dan penanganan dilakukan dalam pencegahan penyebaran virus tersebut, sebagai bentuk dukungan penuh pihak Kepolisian terhadap kebijakan pemerintah pusat dalam penanganan penyebaran Virus Corona atau COVID-19, saat ini gencar disosialisasikan kepada seluruh masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Yadi Mulyadi yang melaksanakan patroli dialogis wilayah Kecamatan Rancaekek sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Virus COVID-19 pada Fase New Normal.

Dalam kegiatan patroli tersebut petugas patroli masih banyak menjumpai warga yang sedang berkumpul di pasar tumpah Rancaekek, tanpa memperhatikan Protokol Kesehatan COVID-19 diantaranya tidak memperhatikan Physical Distancing (menjaga jarak) dan masih ada yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, selanjutnya tim patroli melalui Bripka Yadi memberikan himbauan kepada seluruh warga yang ada di lokasi tersebut untuk tidak panik dalam menghadapi wabah Virus Corona atau COVID-19. Selain itu petugas juga menghimbau kepada warga tersebut untuk menjaga jarak dan selalu menggunakan masker, agar supaya penyebaran Virus COVID-19 dapat di cegah dengan baik.

“Kami menghimbau kepada saudara sekalian untuk menjaga jarak aman dan selalu menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah” himbau Bripka Yadi

Selain itu, petugas juga mensosialisasikan kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona atau COVID-19, yaitu Adaptasi Kebiasaan Baru yang harus diterapkan dalam kehidupan sosial bermasyarakat, dan diharapkan seluruh masyarakat untuk dapat mematuhi kebijakan pemerintah tersebut sehingga penyebaran Virus Corona atau COVID-19 dapat di cegah.

Baca juga :  Polres Tangerang Kota mengunjungi Kodim 05/06 Tangerang Untuk Berikan Kejutan di Hari Jadi TNI Ke 73

“Patuhi anjuran pemerintah, jangan di langgar supaya kita aman dari Corona, mari kita berdoa supaya Corona segera berakhir”, tutup Bripka Yadi.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan upaya dari anggota Bromob Polda Jabar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi kebijakan pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru yang harus di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru